Skip to main content

Wujudkan Lingkungan Bersih, Bulan April Ini Desa Resno Akan Bangun WC Dari Program Sandes

Desa Resno Akan Bangun WC Dari Program Sandes
Desa Resno Akan Bangun WC Dari Program Sandes

Penarafflesia.com, Mukomuko - Pemerintah Desa Resno, Kecamatan V Koto, Kabupaten Mukomuko, salah satu desa yang memperoleh program sanitasi desa (Sandes) dari kementrian PUPR.

Tujuan pemerintah memberikan program sanitasi desa tidak lain agar lingkungan desa menjadi bersih dan masyarakat selalu belajar hidup sehat. sanitasi adalah status kesehatan suatu lingkungan yang mencakup perumahan, pembuangan kotoran, penyediaan air bersih dan sebagainya. Sanitasi juga dapat diartikan sebagai kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan dan mempertahankan standar kondisi lingkungan yang mendasar yang mempengaruhi kesehatan manusia.


Kades Desa Resno Mardalius menyampaikan, bahwa desanya kali ini mendapatkan bantuan pembangunan 70 toilet / WC bagi warga kurang mampu lewat program Sanitasi desa dari Kementerian PUPR, perkim kabupaten Mukomuko. Alhamdulillah ini berupa pembangunan WC / toilet yang warga kami sangat membutuhkan.


"Insyaallah di bulan April ini program pembangunan 70 toilet / WC warga mulai berjalan, dan kami dari pemerintah Desa Resno juga berterimakasih atas bantuan bantuan tersebut" tutup Mardalius.

Reporter: Surya

  • KENZO CELL

Berita Terkini

Berita Rekomendasi