Skip to main content

Pemdes Sidodadi Berikan Makanan Tambahan Kepada Warga Demi Pencegahan Stunting

Pemdes Sidodadi Berikan Makanan Tambahan Kepada Warga Demi Pencegahan Stunting." Redy Penaraffledia.com "
Pemdes Sidodadi Berikan Makanan Tambahan Kepada Warga Demi Pencegahan Stunting." Redy Penaraffledia.com "

 Bengkulu Utara, Penarafflesia.com - Pada zaman yang serba digital dan online, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat menjadi fokus perhatian pemerintah demi tercapainya pembangunan berkelanjutan.salah satu lokus nya yang di utamakan adalah bayi, balita, remaja, dan lanjut usia sesuai dengan kategori, karena hal ini bagian dari korelasi yang rawan terhadap kemajuan bangsa.

Makanan bergizi yang diberikan kepada bayi dan balita

 Pjs kades desa sidodadi ( Suwanto A.md, S.Ap. ) Menyikapi hal ini, pemerintah desa Sidodadi kecamatan Arma jaya Bengkulu Utara. Membagikan makanan tambahan kepda bayi dan balita. Hal ini semata mata demi mencegah gizi buruk dan stunting,. Bukan hanya itu saja, termasuk remaja lansia,dan warga yang sedang menderita sakit pun mendapat kan makanan tambahan. Program ini menggunakan dana desa tahap 1 tahun anggaran 2024.

 Setiap bulan akan selalu kami salur kepada warga yang sudah terdaftar di dalam data base kami. Bukan hanya makanan bergizi saja, tetapi meliputi buah buahan, susu, dan suplemen makanan dan minuman lain nya. Adapun program ini merupakan langkah strategis yang di ambil oleh pihak pemdes desa Sidodadi, dalam rangka memperhatikan kesehatan warga, di mana para penerima program makanan ini dapatemenuhi nutrisi tambahan dan gizi yang di butuh kan sesuai dengan kebutuhan."ungkap pjs kades"

 Salah satu warga penerima manfaat program stunting ini mengungkap kan, ribuan terima kasih kepada pihak pemdes yang mana telah menganggarkan dana desa tahun 2024 ini, demi membantu kebutuhan gizi kepada warga yang pada saat ini sedang mendapat kan musibah sakit, mudah mudahan dengan adanya program ini kami seluruh warga desa Sidodadi terhindar dari gizi buruk, dan juga program ini dapat berkelanjutan di tahun tahun berikut nya bukan hanya pada masa jabatan pjs kades ini saja."tutup warga"

Pewarta : Redy 

  • KENZO CELL

Berita Terkini