Besok, Hamka Sabri Resmi Dilantik Jadi Sekdaprov

Bengkulu – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, menurut informasi Senin (3/1) akan dilantik sebagai Sekda Provinsi Bengkulu definitif. Hamka Sabri sendiri saat dikonfirmasi tidak membantah informasi tersebut. “Insya Allah, mohon doa dan dukungannya bersama, demi kemajuan Bengkulu,” kata Hamka Sabri, Minggu (2/1).

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti belum merespon konfirmasi  yang dikirim melalui Whatsapp. Sebelumnya, Hamka Sabri merupakan tiga besar nama yang lolos dalam Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu tahun 2019 lalu oleh panitia seleksi (Pansel).

Selain Hamka, dua nama lainnya adalah Diah Irianti (Kepala BKD Provinsi Bengkulu) dan Herwan Antoni (Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu). Tiga nama tersebut dikirim ke Kemendagri untuk ditetapkan salah satunya sebagai Sekda Provinsi Bengkulu definitif.

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin sebelumnya, agar setelah adanya sekda definitif dapat mendorong program pembangunan daerah yang ada, selain itu mampu mendukung dan mengakselerasikan program dan visi misi Gubernur.

Dia juga berharap Sekda terpilih bisa berkomunikasi, mampu membangun kaloborasi dengan semua mitra kerja. Baik itu kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh masyarakat, serta stake holder lainnya termasuk mampu menjalin komunikasi dengan awak media. 

“Jabatan Sekda ini merupakan jabatan strategis maka kita butuh figur seperti itu,” kata gubernur.