Skip to main content

Satgas PAM Puter Enggano Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Di SMPN 17 Enggano

Satgas PAM Puter Enggano Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Di SMPN 17 Enggano
Satgas PAM Puter Enggano Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Di SMPN 17 Enggano

 Bengkulu Utara, Penarafflesia.com - Sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab untuk turut mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan dan meningkatkan sikap bela negara generasi penerus bangsa. Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar Enggano yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 041/Gamas kembali turun dan memberikan bekal pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi SMPN 17 Enggano Kecamatan Enggano Kabupaten. Bengkulu Utara, Kamis. (25/04/2024). 

 Di depan para siswa SMP tersebut, Danton Satgas Letda Inf Mas Julian, menjelaskan tentang pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati satu sama lain, dan terus memupuk semangat nasionalisme. Sebab pada masa saat ini, para siswa-siswi banyak yang kurang memahami tentang wawasan terhadap bangsa dan negara sendiri.

“Siswa-siswi SMPN 17 Enggano harus dapat menanamkan rasa bangga terhadap tanah air, memiliki kepedulian terhadap permasalahan bangsa dan ikut serta memajukannya melalui upaya belajar untuk mencapai cita-cita. Selain itu dengan menjaga nama baik sekolah, dan selalu patuh kepada guru karena kita bisa berhasil, semuanya dari didikan guru di sekolah. Untuk itu saya mengajak adik-adik harus bisa tanamkan jati diri sebagai seorang pelajar yang mempunyai cita-cita ke depan nanti. Karena harapan besar dari orang tua adalah melihat anaknya bisa berhasil,” pesan Danton Satgas Letda Inf Mas Julian.

Pemberian materi wawasan kebangsaan, selain diisi melalui ceramah. Juga divariasikan dengan berbagai pertanyaan serta permainan untuk menimbulkan ketertarikan para Siswa Siswi terhadap materi yang disampaikan.

Personel Satgas juga akan terus berkordinasi dengan para guru untuk memberikan motivasi bagi siswa-siswi untuk selalu giat belajar, karena masa depan bangsa ada di pundak mereka sendiri. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMP 17 Enggano Mislahudin, Amd. mewakili para guru mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi serta menyambut baik kehadiran personel Satgas Puter Enggano di Sekolah mereka.

"Kami sangat berterima kasih dan menyambut baik kehadiran bapak-bapak TNI dari Satgas Pam Puter Enggano di Sekolah kami. Pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMPN 17 Enggano memiliki nilai yang sangat strategi, Dalam hal ini sebagai upaya pembinaan sumber daya manusia khususnya anak-anak generasi muda untuk lebih mencintai tanah airnya. Harapan kami, semoga kegiatan baik dan positif seperti ini dapat terus dilanjutkan oleh bapak-bapak TNI, agar kita secara bersama sama bahu membahu menyiapkan generasi muda yang handal untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik, " Harap Kepala Sekolah SMP 17 Enggano Mislahudin, Amd.

Pewarta : Redy 

Tags
  • KENZO CELL

Berita Terkini