Skip to main content

Desa Karang suci Gelar Musyawarah Rembuk Stunting Tingkat Desa

Desa Karang suci Gelar Musyawarah Rembuk Stunting Tingkat Desa / Poto Redy Penarafflesia.com
Desa Karang suci Gelar Musyawarah Rembuk Stunting Tingkat Desa / Poto Redy Penarafflesia.com

 Bengkulu Utara, Penarafflesia.com - Sebagai upaya mencegah dan menekan angka stunting di wilayah Pemerintah Desa karang suci, Kecamatan kota Arga makmur , Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Musyawarah Rembuk Stunting yang digelar di Aula Desa di hadiri oleh kepala desa, ketua PKK beserta perangkat desa, kader posyandu, perwakilan kecamatan, Anggota puskesmas, pendamping PKH kecamatan,(24/04/2024).

 Pihak Puskesmas dalam sambutannya mengungkapkan, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan (hpk). Kondisi gagal tumbuh pada anak balita disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu lama serta terjadinya infeksi berulang.

Untuk itu, penurunan dan pencegahan stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan. Dalam kesempatan ini semoga para kader yang ada dan hadir pada hari ini memahami dan menyusun rencana untuk mendukung program pemerintah ini,” Ungkapnya.

Menurutnya, penanganan stunting merupakan investasi pembangunan jangka panjang bidang sumber daya manusia. Sebab, stunting disebabkan oleh faktor multidimensi yang dalam penanganannya memerlukan peran dari berbagai lintas sektoral.

 Dalam kesempatan tersebut Kades Karang suci ( Pebzon Norhadi ), mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Desa Karang suci dalam mendukung Program Pemerintah Pusat. “Ini adalah program pusat yang bertujuan agar generasi penerus bangsa kita dapat tumbuh dengan pesat, dapat tumbuh menjadi pemimpin dan penerus bangsa dimasa yang mendatang,” jelas Kades.

 Guna memastikan keberhasilan program rembuk stunting ini, kita akan melaksanakan evaluasi pada akhir tahun, apakah sudah berhasil, atau masih ada kekurangan akan kita benahi di tahun berikutnya. “Pemerintah Desa tidak menutup diri apabila ada saran masukan ataupun aspirasi dari masyarakat guna keberhasilan program pemerintah ini akan kami terima, intinya kita bersama-sama mencari solusi guna kesuksesan program ini,” pungkas kades lagi.

Pewarta : Redy 

Tags
  • KENZO CELL

Berita Terkini