Skip to main content

Pencuri Motor dan Emas 10 Gram di Bengkulu Utara Diringkus Polisi di Palembang

RS (23) warga Desa Air Sebayur Kabupaten Bengkulu Utara, yang dilaporkan melakukan pencurian pada 3 September lalu, akhirnya ditangkap polisi dilakukan pengejaran ke Kota Palembang.
RS (23) warga Desa Air Sebayur Kabupaten Bengkulu Utara, yang dilaporkan melakukan pencurian pada 3 September lalu, akhirnya ditangkap polisi dilakukan pengejaran ke Kota Palembang.

Penarafflesia.com, Bengkulu Utara - R-S(23) warga Desa Air Sebayur Kabupaten Bengkulu Utara, yang dilaporkan melakukan pencurian pada 3 September lalu, akhirnya ditangkap polisi dilakukan pengejaran ke Kota Palembang. 

 

Penangkapan tersebut dilakukan oleh Team Digite Unit Reskrim Polsek Ketahun yang dipimpin langsung Kapolsek Ketahun AKP Erwin Setiawan di wilayah hukum Polrestabes Palembang, pada Rabu (13/9/2023) lalu.

 

Kapolsek Ketahun, AKP Erwin Setiawan mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya tindakan pencurian dengan pemberatan yang di lakukan oleh terlapor di tanggal 5 September 2023 lalu.

 

"Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan pelacakan, setelah dipastikan titik keberadaan pelaku yang berada di area wilayah hukum polrestabes kota Palembang, saya bersama tim langsung menuju ke sana dan akhirnya pelaku berhasil kita ringkus," ucap AKP Erwin Setiawan Kapolsek Ketahun.

 

Pelaku berhasil diamankan oleh Team Digite Unit Reskrim Polsek Ketahun, tim membawa pelaku beserta barang bukti ke polsek ketahun.

 

"Sementara Pelaku dan barang bukti kita amankan di Mapolsek ketahun guna guna penyidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek.

 

Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun penjara.

 

Diketahui, Pelaku RS (23) dilaporkan melakukan pencurian Pada Hari Selasa Tanggal 05 September 2023 Sekira Pukul 03.00 Wib.

 

Pelaku mencuri 1 unit sepeda motor Merk Yamaha Mio Soul warna hitam dengab Nopol BD 4472 SJ, No Rangka MH3SE9010FJ056536 No Mesin E3R4E-0056547.

 

Ia juga mencuri gelang emas seberat 10 gram, 1 unit Handphone merk oppo a5.

 

Pelaku Mencongkel jendela, dan masuk ke dalam rumah kemudian mengambil barang milik korban di Desa Air Sebayur Kec. Pinang Raya Kab. Bengkulu Utara.

 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 20.000.000, sehingga korban melaporkan Kejadian tersebut pada 13 September 2023 lalu ke Mapolsek Ketahun.

 

Editor: Fatmala

  • KENZO CELL

Berita Terkini