Skip to main content

Dorong Minat Baca Anak Gunakan Cara Menyenangkan

Kunjungan Anak TK ke Perpustakaan Daerah (Foto/Ist/MCSeluma)
Kunjungan Anak TK ke Perpustakaan Daerah (Foto/Ist/MCSeluma)

Seluma, PenaRafflesia.com - Upaya meningkatkan minat baca pada anak terus dilakukan, salah satunya menerapkan konsep yang disenangi anak-anak yang harus dipahami oleh tenaga pengajar. Salah satunya yakni bermain sekaligus belajar di Perpustakaan.

Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma Marhakidinata, S.Pd, M.Pd menerima kunjungan dari TK Dharma Wanita Persatuan Tais sebanyak 55 siswa beserta 5 orang guru yang dipimpin langsung Kepala Sekolah TK DWP Tais Zelmi Sulastri, M.Pd berkunjung dan mengenalkan Perpustakaan Daerah Kabupaten Seluma.

Metode yang disenangi anak tentunya tidaklah berkutat pada hal sifatnya berat namun mendorong minat baca dengan membaur kegiatannya dengan hal yang menyenangkan hati anak-anak. Memperkenalkan dan membiasakan minat baca ini perlu upaya yang serius agar generasi kedepan tidak buta hurud ataupun rendah literasi.

Salah satu metode yang disenangi anak-anak yakni seperti nonton bareng, cerita dan berdongeng bahkan bisa menonton edukasi bersama. Tak sampai di situ kegiatan ini agak rutin dilakukan agar mengasah otak anak-anak.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan minat baca anak sejak usia dini serta memperkenalkan isi dari perpustakaan. Selain itu kegiatan diruang layanan anak diisi dengan nonton bareng cerita/dongeng, belajar membaca, bernyanyi dan bermain alat edukasi", lanjutnya.

Pewarta : Kelvin

Editor : Yusuf

  • KENZO CELL

Berita Terkini

Berita Rekomendasi