Skip to main content

Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara Melaksanakan Rapat Paripurna Penyerahan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021

Rapat Paripurna Penyerahan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021
Rapat Paripurna Penyerahan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021

Bengkulu Utara -  Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara Melaksanakan Rapat Paripurna Penyerahan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021, bersama Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU), di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Selasa 19/4/2022

Rapat paripurna dipimpin dan dibuka langsung oleh ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH. Turut hadir dalam acara rapat paripurna tersebut, Bupati Ir. H. Mian, ketua DPRD, Shonti Bhakara, S.H, Wakil Ketua 1 dan anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara , serta, Polres, Perwakilan Organisasi Wanita, Perwakilan Kejaksaan Negeri Argamakmur, Perbankan dan Jajaran OPD Lingkup Kabupaten Bengkulu Utara.


Bupati Ir. H. Mian mengatakan bahwa LKPJ 2021 tentunya amat disadari dengan kekuatan fiscal daerah makin rendah, sebagian harus taat regulasi dari pusat sehingga yang digunakan oleh pemerintah daerah pada skala prioritas telah di sampaikan beserta targetnya, Dana yang tersedia maupun realisasinya.

“Alhamdulillah serapan Anggaran semua Sudah mencapai diatas angka 95%, tentunya akan dibedah lebih dalam oleh lembaga legislatif selaku mitra kerja Pemerintah sebagai fungsi kontrol dan pengawasan, Setiap bulan saya lakukan rapat dalam rangka penyerapan anggaran. Alhamdulillah sebagian pekerjaan fisik Sudah multi berjalan, yang sebagiannya dalam proses ULP, Pelelangan dan belanja barang dan jasa sesuai dengan rakornas Kepala daerah sesuai dengan arahan presiden, kita harus mengedepankan produk dalam negeri dalam belanja barang dan jasa,” jelasnya.

Ditambahkan lagi oleh Bupati Ir.H. Mian, "Hal ini dilakukan guna dikemudian hari dapat dilaksanakan lebih efektif dan efisien, setelah itu harus segera terserap oleh masyarakat agar ekonomi tumbuh dengan baik upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam penyerapan anggaran dengan sebaik – baiknya, untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan baik pula, kita juga berharap kabupaten Bengkulu Utara menjadi lebih baik dan berkembang,” tutupnya Bupati. (Wan/Adv)

  • KENZO CELL

Berita Terkini