DAK Fisik dan Dana Desa Serapannya Masih Rendah

Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Syarwan, SE, MM, diruang kerja Wabup, Selasa (15/3/2022).

Kaur - Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, SS yang didampingi Asisten III Ir. Herwan, Kepala Bappeda Litbang Suhadi, ST, Kepala Dinas PMD Asdiyarman, S.Sos, MM, Kepala Dinas PMPTSP Saryoto, M.ling, Kepala Dinas Koperindag Agusmas Efendi, SE, MM dan Sekretaris BKD Yanuar Aris P. SE menerima kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Syarwan, SE, MM beserta rombongan, Selasa (15/3/2022) diruang kerja Wabup.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Syarwan, SE, MM menyampaikan terkait DAK Fisik dan Dana Desa yang serapannya masih rendah
“Kita sudah memasuki tahun Ke 3 pandemi, banyak usaha yang tutup, masyarakat yang kehilangan pekerjaa, kenapa serapan dana desa perlun kita dorong agar BLT 40 persen bisa membuat kegiatan ekonomi teap berlangsung, sehingga ekonomi daerah bisa terus tumbuh” ujar Syarwan.

Terkait dengan DAK Fisik, Kakanwil DJP juga meminta kepada pemerintah daerah melalui OPD terkait untuk segera melakukan realisai, karena dengan DAK fisik ada pembangunan bisa menyerap tenaga kerja dan manfaatnya yang bisa dirasakan masyarakat.

“Untuk tahun 2021 serapan DAK Fisik Kabupaten Kaur mencapai 98 persen, sedangkan dana desa 99 persen, memasuki bulan ke empat kabupaten kaur serapannya masih 1 persen, makanya kita terus mendorong supaya mendapat perhatian,” ujar Syarwan.

Syarwan Berharap kedepannya Kabupaten Kaur Dana Desa dan dan DAK Fisik untuk segera direalisaikan,
“untuk desa segera membentuk BUMDes yang bisa menyerap tenaga kerja dan bisa mendapat penghasilan, salah satunya BUMDes yang menyediakan kebutuhan bahan pokok supaya bisa berkembang,” tutup Syarwan.

Terpisah Wakil Bupat Kaur Herlian Muchrim, ST menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Syarwan, SE, MM beserta rombongan, Dengan adanya masukan-masukan dari DJPb Provinsi Bengkulu Pemerintah Kabupaten Kaur akan melakukan evaluasi dan perbaikan agar menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. (Mc)

  • HUT Provinsi Bengkulu
  • PMD
  • dana desa
  • inovasi

Berita Terkini