Skip to main content

Biodata Mushilda Solihin / Musil, Selebgram dengan Setengah Juta Pengikut Ia Juga Pembisnis Sukses

Mushilda Solihin Pengusaha Sukses. (Doc:Tw)
Mushilda Solihin Pengusaha Sukses. (Doc:Tw)

Jakarta,Penarafflesia.Com-Berkat ketekunan dan kegigiat dalam membuat konten serta mejalankan bisnis membuat Mushilda Solihin atau dikenal dengan nama Musil. Lahir pada  Soppeng, 14 September 2000 yang juga Anak sulung dari dua bersaudara dari pasangan Solihin Ismail Dan Rasidah. Berkat hal tersebut membuat Musil mencapai kesuksesan hingga saat ini dikenal sebagai Selebgram makassar.

Istri dari Muh Ichsan ini Lahir dan dibesarkan di Kabupaten Soppeng, saat SMA bersekolah di SMAN 1 Soppeng dan melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) jurusan Administrasi Bisnis.  

Memulai karirnya sejak tahun 2016, hampir 8 tahun. Awalnya saya selalu membuat konten transisi di aplikasi musically (saat itu kontennya belum ramai), kemudian beralih menjadi cover lagu dan salah satu lagu cover lagu saya viral di tiktok tahun 2021. Sejak saat itu saya konsisten membuat konten hingga konten saya perlahan beralih menjadi daily life. Proses karir saya dimulai saat kuliah, hingga pada saat video cover lagunya viral hingga membuat namanya semakin dikenal oleh masyarakat.

Dalam pencapaian hingga saat ini Musil tidaklah gampang membutuhkan prosesnya panjang, terlahir dari keluarga sederhana hingga menjadikannya perampuan yang terbiasa mandiri, pada saat proses pembuatan konten untuk upgrade handphone harus menabung terlebih dahulu. Bahkan  pernah jualan olshop agar bisa menabung buat beli Iphone 6, Serta masih banyak lagi pencapaian yang ingin dicapai.

Adapun yang menjadi motivasi dalam mengembangkan karirnya adalah keluarga serta didukung dengan ketertarikan terhadap ingin tampil di depan kamera dan senang membuat konten atau mengambil gambar dirinta sendiri dari dulu.

Dalam hal ini Orang tua pernah melarang membuat konten karna mereka berfikir membuat konten tdk ada gunanya (saat itu belum ada istilah konten kreator, selebgram dan endorsement), tapi seiring berjalannya waktu dari 2016 membuat konten, hingga 2021 konten saya viral, disitulah saya mulai punya penghasilan dari endorsement. Saat itu mereka mendukung penuh. 

Dukungan selanjutnya dari suami saya yg mendukung saya dari dulu (saat belum menikah) sampai sekarang, mungkin krna saya punya pekerjaan yang sama jadi kita saling mensupport.

Ketertarikannya dalam dunia konten kreator merasa telah mendapatkan passion di dunia konten kreator dan bisnis, apalagi sekarang sudah betul betul fokus berkarir dan inilah pekerjaan yang saya senangi. 

Diawal karirnya  bahkan sempat dipandang sebelah mata sama teman” saya  krna saya suka main tiktok.  Tapi saya tidak peduli, saya tetap ada di jalur saya, semua kesulitan sudah saya lalui. Dan perlahan saya lewati sampai sekarang saya masih konsisten berkarir di dunia tersebut. (sahid_msf99)

  • KENZO CELL

Berita Terkini