Wabup Zurdi Nata Tinjau Lokasi Pembangunan Stadion Mini

Bengkulu - Kamis siang (1/9/2022), Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.Ip melakukan peninjauan lapangan titik nol dalam rangka pembangunan stadion mini (Gedung Tempat Olahraga) di kelurahan Padang Lekat Kepahiang. 

Dalam penentuan titik nol tersebut, dihadiri Kepala Bidang Prestasi Olah Raga Dispora Provinsi Bengkulu Aswandi, S.Pd., Kepala Dinas Perhubungan Kepahiang Febrian Hendra, Kabid PORA Kepahiang Dyar, Perwakilan Dinas Pendidikan, ASKAB PSSI Kepahiang, KNPI Kepahiang serta Ketua Ikatan Guru Olah Raga Nasional (IGORNAS).

Proyek pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Bengkulu tersebut meliputi pembangunan tribun, pagar dan penanaman rumput baru.

Disampaikan Zurdi Nata, bahwa pembangunan sarana stadion mini ini diperkirakan akan memakan waktu selama 105 hari kerja. Dengan dilaksanakannya penentuan titik nol maka pembangunan stadion ini akan segera dimulai.

Dirinya berpesan dan meminta kepada pihak pelaksana (Kontraktor) agar dalam pengerjaan pembangunan nanti dapat sesuai dengan spesifikasi yang telah disepakati.

“Diharapkan pengerjaannya tepat waktu dan tidak ada kendala apapun. Serta pembangunan juga diharapkan sesuai dengan apa yang telah disepakati oleh pihak pemda provinsi,” kata Wabup Zurdi.


Lanjutnya, pembangunan stadion mini tersebut diharapkan dapat menjadi pemacu semangat olah raga di Kabupaten Kepahiang, terkhusus untuk olah raga sepak bola.

“Diharapkan dengan adanya stadion ini dapat melahirkan bibit-bibit baru dalam dunia olah raga terutama sepak bola. Diharapkan juga akan banyak lagi turnamen-turnamen yang diselenggarakan di stadion ini nantinya. Tentunya bisa bekerja sama dengan ASKAB PSSI Kepahiang,” kata Zurdi.

Untuk diketahui, Proyek pembangunan Stadion Mini (Gedung Olahraga) tersebut dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan total anggaran sebesar Rp 4 Milyar dana ABPD tahun 2022.

Proyek ini dikerjakan oleh CV. Lima Penjuru, selain di Kepahiang, stadion mini juga dibangun di empat daerah lainnya yakni, Kabupaten Mukomuko, Kaur, Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu. (Adv)

Berita Terkini