Skip to main content

Tiga Kelompok Nelayan Kota Bengkulu Terima Bantuan Perahu Sampan

Penyerahan bantuan perahu sampan kepada nelayan di Kota Bengkulu.
Penyerahan bantuan perahu sampan kepada nelayan di Kota Bengkulu.

Penarafflesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah menyerahkan bantuan berupa 17 perahu sampan kepada kelompok usaha bersama (KUB) nelayan Jenggalu 3, Kumala Jenggalu, dan Mutiara Jenggalu pada Selasa (5/12).

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, bersama dengan Ketua Komisi DPRD Kota II, Nuzuludin, Pj Sekda Eka Rika Rino, Asisten III Tony Elfian, Staf Ahli Pemkot I Made Ardana, Kadis Kelautan dan Perikanan Tarzan Naidi, serta Camat Gading Cempaka Anshar.

Arif menyampaikan bahwa bantuan perahu ini merupakan hasil sinergi antara Pemkot Bengkulu dan DPRD, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kota Bengkulu, khususnya para nelayan.

"Ini merupakan salah satu program prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan warga kota melalui dana APBD," ungkap Arif.

Dengan adanya perahu ini, Arif berharap agar kelompok KUB dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, sehingga dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan.

"Mohon agar bantuan ini dimanfaatkan secara optimal. Kami juga mengharapkan agar anggota KUB menggunakan perahu dengan bijaksana, menjaga agar tidak terjadi konflik, dan menggunakan perahu secara bergantian," tuturnya.

Kadis Kelautan dan Perikanan Tarzan Naidi menjelaskan bahwa bantuan perahu ini merupakan bentuk stimulus dari Pemkot untuk mendukung kegiatan kelompok nelayan. Selain itu, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan lain kepada para nelayan.

"Ke depan, kami juga akan menyalurkan bantuan berupa ribuan bubu kepiting. Insya Allah, bantuan tersebut akan diserahkan secara simbolis oleh Pj Walikota," tutupnya.

Pewarta : Yusuf

Editor : Oki

  • KENZO CELL

Berita Terkini

Berita Rekomendasi