Sat Polairud Polres Babar Gulung Pengedar Narkoba, Kapolres Apresiasi Warga Pemberi Informasi

MUNTOK-Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetyo memberi apresiasi kepada masyarakat Bangka Barat, atas bantuan informasi terkait ruang gerak dan peredaran Narkoba di wilayahnya. 

AKBP. Catur Prasetyo mengatakan sinergi dengan masyarakat menjadi sebuah kekuatan guna memutuskan rantai peredaran Narkoba di wilayah hukum Bangka Barat.

Demikian komentar Kapolres Babar, saat dikonfirmasi pada Kamis (19/1/23) siang pasca gerakan dari satuan Polair pimpinan Iptu Sugiyanto, menggulung pengedar Narkoba Rabu (18/1/23) kemarin.

“Terima kasih kepada masyarakat masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan informasi terkait adanya peredaran narkoba. Ini sebuah sinergi yang terus harus dibangun. Karena dengan soliditas Polri dan masyarakat, kita bersama-sama memutus mata rantai peredaran narkoba di wilayah Bangka Barat ini, khususnya di kawasan pesisir,” kata AKBP. Catur Prasetyo.

Sebelumnya, tim Gakkum Polair Polres Bangka Barat berhasil menekuk W, seorang pengedar yang kerap dinformasikan warga menjual Narkoba jenis Sabu-sabu.

Hingga akhirnya naas menghampiri W. Rabu (18/1/23) menjelang tengah malam, pria berambut gondrong kriwil yang telah diintai sejak sore, akhirnya tak berkutik saat disergap satuan Polair Bangka Barat.

W tak dapat mengelak saat di lakukan penggeledahan terdapat 10 paket sabu siap edar dengan berat 5,09 gr, 1 buah timbangan digital dan sejumlah plastik klips bening.

Tanpa perlawanan, W pun langsung digelandang ke Pos Polair Polres Bangka Barat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, Iptu. Sugiyanto kepada wartawan mengatakan, pengungkapan jaringan pengedar Narkoba ini atas informasi dari warga, yang resah dengan aktivitas W mengedarkan barang haram tersebut.

“Kita sangat terbantu berkat informasi yang diberikan warga. Itu menjadi petunjuk yang penting bagi kami, sehingga kami bisa memberantas jaringan Narkoba, yang berada di wilayah hukum kita,” ungkapnya.

“Saat ini tersangka W, kita sudah amankan, berikut barang buktinya. Kita masih melakukan pengembangan siapa saja jaringan pelaku ini, untuk kita buru. Karena sesuai instruksi pimpinan, kita harus memberantas jaringan Narkoba ini” timpal Iptu Sugiyanto.(red)

  • HUT Provinsi Bengkulu
  • PMD
  • dana desa
  • inovasi

Berita Terkini