Skip to main content

Resmi Dilantik, Pihan Pino Nahkodai Ika SeMaKu 2022-2026

Bengkulu - Sabtu malam bertempat di Aula Balai Semarak Provinsi Bengkulu, pengurus DPP Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur (Ika SeMaKu) Provinsi Bengkulu Masa Bakti 2022-2026 resmi dilantik, dengan hastag #Lestarikan Budaya, #Bangkitkan Wisata, Sabtu (19/2/22).

Pihan Pino Ketua Umum DPP Ika SeMaKu, mencurahkan isi benaknya bahwa sebagai masyarakat SeMaKu apapun profesi dan pekerjaan kami boleh beda namun hati tetap kembali untuk membangun SeMaKu.

Image removed.

Selain itu, ia juga menyampaikan Provinsi Bengkulu berdiri tidak lepas dari perjuangan masyarakat SeMaKu melalui adat istiadat dan budayanya yang memperkuat persatuan dan kesatuan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, selaku Ketua Pembina Ika SeMaKu memberi penegasan bahwa SeMaKu itu bagai seputih tulang, tidak mudah ditumbangkan, kekuatan ini tidak untuk kita bangga banggakan, melainkan untuk pelestarian generasi masa depan khusus nya di budaya untuk kemajuan wisata budaya Lokal Bengkulu.

Rohidin berharap melalui organisasi kedaerahan seperti ini dapat Menjadi wadah, rumah bersama, menjadi media belajar non Formal bagi masyarakat SeMaKu.

"Kitaw jagaw sesamaw-samaw pesan ninik moyang dulu tetap Lestarikan adat istiadat sebagai budaya lokal," Pungkasnya.

Pewarta: Swandi

Image removed.
  • KENZO CELL

Berita Terkini