Skip to main content

Pemdes Merpas!!Dua Tahap Sekaligus 22 KPM menerima BLT-DD

Kades Yawan beserta ketua BPD, Camat Nasal salurkan BLT-DD kepada masyarakat ,Jumat (07/06/2024)
Kades Yawan beserta ketua BPD, Camat Nasal salurkan BLT-DD kepada masyarakat ,Jumat (07/06/2024)

Penarafflesia.com – Pemdes Merpas kecamatan Maje kabupaten kaur menyalurkan bantuan BLT -DD kepada 22 keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT -DD ini disalurkan tahap pertama dari bulan Januari hingga Juni 2024 dengan harapan dapat membantu meringankan beban keluarga.

Pembagian BLT -DD ini dibuka langsung oleh kades Merpas di dampingi Ketua BPD Merpas, Camat Nasal, Babinkamtibmas Merpas, Babinsah Merpas, pendamping lokal desa, dan masyarakat penerima bantuan. acara di gelar pada pagi hari Jumat (07/06/2024) jam 8:00 hingga selesai.

Dalam sambutannya kades mengatakan kepada masyarakat mohon maaf atas keterlambatan pembagian BLT -DD dikarenakan Dana Desa (DD) baru di terima dalam beberapa hari ini sehingga pembagian terlambat dari desa lainnya.

Namun pembagian kali ini masyarakat yang menerima bantuan BLT -DD sekaligus selama 6 bulan mulai dari bulan Januari hingga ke bulan Juni 2024 dengan nominal Rp 1.800 ribu tanpa potongan.

“Kepada masyarakat yang menerima bantuan ini diharapkan agar dapat memanfaatkan bantuan dengan semestinya sehingga bisa berguna bagi masyarakat itu sendiri,” harap kades Merpas Kurniawansyah Putra kepada penarafflesia.com.

Setelah pembagian BLT-DD masyarakat juga diberikan stiker agar dapat di tempel di rumah agar dapat membedakan antara masyarakat lainnya sehingga masyarakat yang benar-benar perlu di prioritaskan oleh Pemdes Merpas dapat lebih maksimal.

“Pemasangan stiker ini bertujuan supaya warga yang mendapat bantuan ini memang benar adanya,” Tambah kades.

Lanjut, pihaknya juga berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT -DD agar dapat digunakan untuk kebutuhan memenuhi kebutuhan masyarakat. Seperti pembiayaan untuk perlengkapan anak sekolah, untuk kebutuhan lainnya.

Camat Nasal Eliza Erliza Feryanti, S.IP, M.Si, mengatakan, dalam sambutannya memberikan arahan kepada masyarakat Desa Merpas agar tetap waspada terhadap bencana tsunami mengingat Desa Merpas merupakan daerah rawan bencana.

“Untuk masyarakat Merpas agar tetap mengawasi anak-anak agar tidak bermain di pinggir pantai dan tetap mengingatkan sesama agar cepat tanggap apabila ada hal yang sangat genting,” ujar camat.

Lanjut, pihaknya juga menghimbau kepada perangkat Desa merpas maupun BPD Desa Merpas agar tidak mengimingi masyarakat dengan politik uang atau memihak kepada salah satu calon nantinya mengingat tinggal beberapa bulan lagi kita akan melakukan pemilihan Bupati dan wakil Bupati kaur.

Terpisah, masyarakat Desa Merpas Saipul Amri mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemdes Merpas telah memberikan bantuan ini ke pihaknya.

“Ya kami selaku masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemdes Merpas atas bantuan ini, karena bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi kami ,” terangnya.

(Ahlan)

 

 

  • KENZO CELL

Berita Terkini