KLHK Ucapkan Turut Berduka, Pahlawan Konservasi Bengkulu Dimakamkan

Bengkulu - Melalui akun resminya di media sosial (Facebook), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Gunawan Saefulah, Tim Patroli Harimau Sumatra-Kerinci Seblat Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) unit Bengkulu, pada 17 Agustus, meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang.

Gunawan Saefulah merupakan Polisi Kehutanan Penyelia pada Resor Bengkulu Utara-Mukomuko sekaligus Kepala Unit 6 tim Pelestarian Harimau Sumatra-Kerinci Seblat (PHS-KS), yang telah mengabdi pada Balai Besar TNKS selama 25 tahun.

Di Medsos tersebut dijelaskan, bahwa almarhum termasuk dalam tim yang menerima penghargaan "International Ranger Award" dari International Union for Conservation of Nature (IUCN)-World Committe on Protected Area (WCPA) pada bulan Juli 2022. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan keberhasilan tim dalam upaya pelindungan harimau sumatra di Sumatra.

Dari pantauan media ini, Almarhum dikebumikan siang tadi dikediamanya, Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara. Dimakamkan secara Militer. (Red)

Berita Terkini