Skip to main content

Turnamen Bola Voli Mini resmi dibuka!! Kapolres kaur Jaring Talenta Sejak Dini

Foto bersama peserta dengan Ketua PBVSI, belum lama ini
Foto bersama peserta dengan Ketua PBVSI, belum lama ini

Penaraaflesia.com – Turnamen bola voli mini tingkat SD se-Kabupaten Kaur resmi dibuka Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.SI selaku ketua umum Persatuan Bola Voli Selurruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kaur di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, sabtu (8/6/2024).

Pembukaan Turnamen bola voli yang diselenggarakan PBVSI Kabupaten Kaur dihadiri Pengurus PBVSI Kabupaten Kaur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur Sumari M.Pd, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Yanuar Aris Pribadi, SE, ME dan pemerhati olah raga bola voli, yang dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari 8 – 10 juni 2024 yang diikuti 20 Tim Bola Voli Putra dan 20 Tim Bola Voli Putri .

Ketua umum PBVSI Kabupaten Kaur AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.SI melalui Ketua Harian PBVSI Kaur AKP Sasi Raharto SH menyampaikan, diselenggarakannya turnamen bola voli mini ini bertujuan untuk menjaring talenta bola voli sejak dini sekaligus menggali bibit-bibit tersebut untuk dibina sehingga potensi mereka berkembang dan tetap dimiliki daerahnya.

“Peserta turnamen merupakan utusan dari enam KKG (kelompok Kerja Guru) diantaranya KKG Maje-Nasal, KKG Kaur Selatan-Tetap, KKG Kaur Tengah-Luas-Muara Sahung, KKG Semidang gumai-Kinal, KKG Tanjung KemuningKelam tengah-padang Guci hilir, dan KKG Kaur Utara-Padang Guci Hulu-Lungkangkule,” Jelasnya.

Lanjut, mereka semua akan disiapkan untuk Pekan Olahraga Daerah, namun seringkali potensi atlet kita di cabang bola voli yang melanjutkan sekolah ke daerah lain, dan potensi tersebut menjadi aset daerah lain, makanya sejak dini perlu kita petakan agar mereka paham, bahwa mengharumkan nama baik daerah merupakan suatu yang menjadi tanggung jawab generasi penerus.

“Pemenang turnamen bola voli akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan,” Jelasnya.

Ditambahkannya, mudah-mudahan turnamen bola voli yang di agendakan selama dua hari ini mulai tanggal 8-10 Juni 2024 yang panitianya melibatkan PVSI dan juga para pemerhati bola voli Kabupaten kaur dapat berjalan lancar dan sukses, serta mendapatkan bibit-bbit atlet voli berbakat.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumari M.Pd menyampaikan, sangat mengapresiasi terhadap turnamen bola voli mini tingkat SD yang di inisiasi oleh PBVSI Kabupaten Kaur, pihaknya akan mensuport kegaitan tersebut karena bertujuan memberikan ruang bagi pelajar pecinta olahraga bola voli untuk menunjukkan bakat dan potensinya.

“Bagi tim bola voli yang ikut turnamen belum beruntung sikahkan ikut lomba bola voli di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur yang akan digelar lomba bola voli persemester yang akan menjaring siswa yang hobi olahraga bola voli,” pungkasnya.

(Ahlan)

 

 

 

 

 

 

 

  • KENZO CELL

Berita Terkini