Skip to main content

Pemkot Bengkulu Usulkan 2.238 MT Kuota Gas Elpiji Subsidi di 2024

Tabung gas elpiji 3 kilogram.
Tabung gas elpiji 3 kilogram.

Penarafflesia.com - Pemerintah Kota Bengkulu mengusulkan kuota gas elpiji bersubsidi ukuran tiga kilogram pada tahun 2024 sebanyak 2.238 metrik ton (MT).

Gita Gama Raniputera, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu, menyatakan bahwa pihaknya mengusulkan peningkatan sekitar 10 hingga 20 persen dari kuota 2023, yang sebelumnya adalah 11.192 MT.

Gita Gama menjelaskan bahwa penambahan ini diusulkan untuk memastikan ketersediaan gas elpiji ukuran tiga kg pada 2024 bagi masyarakat miskin di Kota Bengkulu. Keputusan terkait usulan peningkatan masih dalam tahap kajian dan memerlukan persetujuan dari pemerintah pusat serta Pertamina.

"Pemkot Bengkulu hanya mengusulkan saja, dan harapannya disetujui oleh pemerintah pusat dan Pertamina," kata Gita Gama. 

Pengawasan pendistribusian gas subsidi tersebut tetap dilakukan untuk memastikan penyaluran yang tepat sasaran.

Erika Ariesanti, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu, menyatakan bahwa pengawasan pendistribusian gas elpiji tiga kilogram akan diperketat pada tahun 2024, dengan syarat pembelian menggunakan aplikasi dan kartu tanda penduduk (KTP) untuk memastikan tepat sasaran dan mencegah penyaluran yang tidak sesuai peraturan.

Pewarta : Yusuf

Editor : Oki 

  • KENZO CELL

Berita Terkini

Berita Rekomendasi