Skip to main content

Mampu Meraih Berbagai Prestasi di Bengkulu, Inspirasi Para Generasi Milenial

Bengkulu - Sejak dulu, banyak yang menganggap bahwa peran perempuan hanya sebatas bekerja di dapur mengurusi rumah tangga. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, perempuan memiliki kesempatan untuk bekerja hingga menempati posisi penting dalam kemajuan kariernya. Perempuan berasal dari daerah Sumatera Selatan itu, yang bernama Wulandari menceritakan berbagai pengalaman yang ia temukan sampai kejenjang perkuliahan di salah satu Universitas Kota Bengkulu. Saat ini universitas itu yang bernuansa islamiyah.

Saat ini saya menduduki jabatan, Ketua umum UKM Institut Penelitian UIN Bengkulu dan Duta Baca Perpustakaan, Duta Wisata Kreatif Provinsi Bengkulu 2021, Delegasi Provinsi Bengkulu BPIP Nasional, Juara Umum 2 Hijab Style Nasional, Juara Catur Seprovinsi Bengkulu, Penerima Biasiswa Bahasa Asing dari Rektor IAIN Bengkulu 2019 , Juara 2 Karya Tulis Ilmiah Dekan Cup Fakultas Syariah IAIN Bengkulu Seprovinsi Bengkulu, Ketua Bidang Pendidikan PMII Rayon Fakultas Tarbiya dan Tadris, 15 Besar Pemilihan Gadis Kabupaten Musi Rawas,” Cerita Ulan kepada media.

Perempuan yang bermoto, Hidup itu harus Hebat, Kuat dan Bermanfaat yang sederhana itu sikap, yang semangatnya tidak pernah dalam mencari ilmu selama masa kuliah, memang sudah bisa dikatakan aktif sedari dirinya menduduki bangku SD kelas 4,dirinya sudah aktif mengikuti Kegiatan Ekstrakulikuler, Volliy sampai dengan SMA.

“Saat ini saya alhamdulilah, masih berusia 20 Tahun menduduki Bangku Kuliah di UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu Semseter 7,berkahnya di usia saat ini, Allah Swt, mengarahkan saya pada jalan yang penuh berkah, ditemukan dengan orang-orang hebat, memberikan jalan saya untuk tetap produktif, saat memang sudah bisa dikatakan aktif sedari saya SD kelas 4 ya, saya sudah aktif mengikuti Kegiatan Ekstrakulikuler, Volliy sampai dengan SMA, bahkan pernah beberapa kali mewakili Sekolah ke ajak Turnamen setingkat Kabupaten, Kota bahkan Se Sumatra pada masa Sekolah,” ungkapnya kembali pada media ini saat bincangan hangat di salah satu wisata di Kota Bengkulu.

“saat ini saya menjadi mahasiswa ya tentunya tidak asing lagi dengan organisasi hanya saja memang harus pintar-pintar memilah memilih mana yang benar-benar mendukung dan mengasah kemampuan kita, dulu selai aktif di dunia olahraga saya juga suka dan hobi menulis puisi, dan juga pernah mendapatkan beberapa prestasi dalam menulis karya tulis ketika saya menduduki kursi SMP dan SMA, setelah menjadi mahasiswa saya semangkin tertarik untuk menjadi penulis ya, alhamdulilah berkat sebuah proses dan dukungan saya tergabung menjadi anggota Unit Penelitian dan bahkan saat ini menjadi ketuanya, selain itu saya juga aktif di organisasi Luar kampus, seperti PMII dan berteman baik dengan aktivis-aktivis perempuan di Kopri Pmii Provinsi Bengkulu ataupun organisasi lainya, dan saya juga aktif di KNPI Kota Bengkulu," lanjutnya.

Selain menjadi mahasiswa yang sering di sapa Wulan ini juga, menekuni beberapa usaha di bengkulu. Yaitu, Aulia Cell, Konter Terlengkap Siap Melayani Kebutuhan Anda, kemudian Aulia Laundry Premium, dan Aulia Fotocopy. (*)

  • KENZO CELL

Berita Terkini