Skip to main content

Maju Bersama Merah Putih: 245 Peserta Seleksi Paskibraka Kota Berkompetisi untuk Mewakili Indonesia di Tingkat Nasional

Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bengkulu Tahun 2023 telah dimulai. Seleksi ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar, Rabu pagi (15/3). (foto: Mckb)
Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bengkulu Tahun 2023 telah dimulai. Seleksi ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar, Rabu pagi (15/3). (foto: Mckb)

 

Kota Bengkulu - Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bengkulu Tahun 2023 telah dimulai. Seleksi ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar, Rabu pagi (15/3).

Dedy sengaja hadir langsung untuk memberikan motivasi dan semangat kepada 245 peserta yang mengikuti seleksi (15-17 Maret) dan akan dikirimkan untuk Paskibraka tingkat Kota, Provinsi dan tingkat Nasional.

Saat menyapa peserta, Dedy mengajak semuanya menunjukkan kemampuan terbaik dan ia juga mendoakan diantara 245 peserta akan muncul paskibraka di tingkat nasional dan mengharumkan nama Kota Bengkulu.

Apalagi Kota Bengkulu kini dikenal Kota Merah Putih, yang mana sang saka merah putih lahir di kota tercinta ini. Jadi, sebagai bagian NKRI sudah seharusnya generasi muda-mudi Kota Bengkulu menjadi yang terbaik.

“Kalian semua adalah bagian dari putra putri bangsa ini yang ikut dalam membanggakan bangsa, membanggakan orang tua, dimana kalian berasal dari kota merah putih. Jadi, suatu ketika nanti diantara kalian ada yang berangkat mewakili tingkat nasional, saat kalian mengenalkan diri sebutkan dan perkenalkan diri kalian berasal dari kota merah putih, Bengkulu,” ujar Dedy.

Ia menuturkan, sebagai warga Kota Bengkulu, para peserta seleksi Paskibraka harus bangga dengan asalnya, karena Kota Bengkulu (kota merah putih) penuh akan sejarah.

“Kita harus bangga dengan nama kota merah putih. Ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dalam pengamalan ideologi pancasila. Untuk itu, ideologi pancasila harus benar-benar merasuk ke dalam jiwa. Apalagi kalian semua ialah pemimpin masa depan, maka itu kalian yang muda ini ditanamkan jiwa nasionalisme, kalian harus cinta pada daerah dan harus cinta pada bangsa ini. Apalagi kalian ini adalah orang-orang pilihan,” tegasnya.

Di zaman sekarang, Dedy berharap para generasi muda asal Kota Bengkulu menjadi generasi tangguh dan siap membanggkan daerahnya.

“Kalian harus jadi generasi tangguh, jangan jadi generasi lembek. Tunjukkan kalau kalian ialah terbaik. Karena yang terbaik itu bukan hanya mampu dalam kemampuan, tetapi kalian juga punya pribadi yang baik. Pasalnya orang-orang hebat itu lahir bukan dengan kesenangan dan fasilitas, tapi mereka lahir dengan deraian air mata,” pungkasnya.

Salah satu peserta dari SMAN 5 Kota Bengkulu bernama Aurelia Kysslew Haloho mengaku siap bersaing untuk menjadi terbaik dan mengharumkan kota merah putih ditingkat yang lebih tinggi.

“Saya pribadi sangat-sangat ingin menjadi paskibraka, apalagi membawa bendera pusaka merah putih di istana negara. Itu impian saya,” ujarnya dengan penuh semangat. (wandi/mckb)

  • KENZO CELL

Berita Terkini

Berita Rekomendasi