Skip to main content

Ini Jadwal Seleksi PPS Seluma Masuk Tahapan Wawancara

PPS SELUMA
PPS SELUMA

FENA RAFFLESIA - Sebanyak 1.963 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Seluma telah menyelesaikan tahapan seleksi tes tertulis berbasis Computer Assisted Tes (CAT) yang digelar di 10 sekolah yang tersebar di Kabupaten Seluma.

Ketua KPU Kabupaten Seluma Sarjan Efendi mengatakan, berdasarkan hasil pleno, tes wawancara calon PPS akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 20 Januari 2023. Ia meminta seluruh calon yang lulus tes CAT bisa mempersiapkan diri dengan baik.

"Karena waktu yang sangat singkat, diharapkan kepada seluruh peserta calon PPS ini nantinya mempersiapkan diri di tahapan selanjutnya tes wawancara," ujar Sarjan.

Terkait perangkingan hasil CAT terang Sarjan, kemungkinan akan diambil maksimalnya 9 orang peserta dengan nilai tertinggi. Perangkingan akan diumumkan pada 15 Januari 2023 bersamaan dengan pengumuman lokasi tes wawancara.

"Kemungkinan akan di ambil paling banyak sampai rangking 9 akan tetapi kita tunggu pleno terlebih dahulu dan pengumumannya akan dilakukan di pada 15 Januari 2023 sekaligus diumumkan tempat lokasi tes wawancaranya" terang Sarjan.

Seluruh peserta menurut Sarjan memiliki peluang yang sama untuk lulus. Ia meyakini semua peserta nantinya akan bersaing secara maksimal dan positif sesuai dengan kemampuan masing-masing.

"Semua peserta berpeluang lolos seleksi, asalkan maksimal dalam kemampuan masing-masing. Khususnya dalam pengetahuan akan tugas yang akan dilakukan PPS kedepanya," ujar dia.

Untuk diketahui, KPU Seluma akan memilih anggota PPS sebanyak 3 orang per kelurahan/desa yang ada di Kabupaten Seluma. Artinya  total keseluruhan 606 anggota PPS yang tersebar 202 kelurahan/desa .

Adapun insentif yang akan diterima anggota PPS terpilih adalah Rp 1,5 juta untuk jabatan ketua dan Rp 1,3 Juta untuk anggota.(RED)

  • KENZO CELL

Berita Terkini