Skip to main content

Destita Khairilisani Luncurkan Ojek Cepat Syariah, Buka Peluang Lapangan Pekerjaan bagi Warga Bengkulu

Penarafflesia.com - Dalam langkahnya untuk meningkatkan inovasi lokal dan mendukung ekonomi masyarakat, Apt Destita Khairilisani, S.Farm., MSM, Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, memimpin acara penting di Objek Wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu pada Sabtu (10/2/24), yaitu peluncuran kembali Ojek Cepat (OC) Syariah.

Meskipun telah aktif sejak 2019, perjalanan OC Syariah terhenti akibat dampak pandemi COVID-19, yang mengakibatkan penurunan popularitasnya dan keberhasilan yang terbatas dibandingkan dengan layanan ojol lainnya.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, hari ini kami memulai kembali perjalanan OC Syariah," ungkap Destita sebagai Pembina OC Syariah.

Destita, yang dikenal sebagai pengusaha muda dengan visi progresif, menginisiasi dukungan terhadap pengembangan ojek online lokal sebagai salah satu upaya untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat. Dukungan ini terlihat dari antusiasme 200 pendaftar yang ingin menjadi driver, meskipun hanya 50 yang akan dipilih setelah melalui seleksi ketat.

Destita

"Kehadiran OC Syariah dengan tarif yang bersaing membuka peluang besar untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan para driver ojek online di Bengkulu," tambah Destita dengan optimis.

Riswan, pendiri OC Syariah, menjelaskan bahwa layanan ini memiliki delapan fitur, termasuk OC Taxi, OC motor, OC Food, dan OC Send, sementara empat fitur tambahan seperti OC Rental, OC Servis, OC Mart, dan OC Pasar sedang dalam tahap pengembangan.

Dengan tarif yang terjangkau, yaitu Rp5000 untuk setiap 2,5 kilometer jarak tempuh, layanan OC Syariah menawarkan alternatif yang menarik bagi masyarakat. Aplikasi OC Syariah dapat diunduh langsung dari Google Play Store, memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan ini.

"Inisiatif OC Syariah, meskipun awalnya ditujukan kepada siswa dan mahasiswa, diharapkan akan menjadi pilihan utama bagi masyarakat Bengkulu, sambil memberikan kesempatan bagi driver ojek online lainnya untuk bergabung dengan platform lokal ini," tambahnya dengan harapan besar akan keberhasilan inisiatif lokal ini dalam menghadirkan perubahan positif bagi Bengkulu.

  • KENZO CELL

Berita Terkini

Berita Rekomendasi