Skip to main content

Bupati Gusnan Ajak Masyarakat Bertanam di Pekarangan Rumah, Upaya Cegah Inflasi

Bupati Gusnan Mulyadi ajak gerakan bertanam manfaatkan pekarangan rumah.
Bupati Gusnan Mulyadi ajak gerakan bertanam manfaatkan pekarangan rumah.

Penarafflesia.com - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami cabai dan bawang merah. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah inflasi yang saat ini mulai terasa di daerahnya.

"Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami cabai dan bawang merah. Ini sebagai upaya untuk mencegah inflasi," kata Gusnan, Sabtu (11/5/2024).

Gusnan mengatakan, dengan menanam cabai dan bawang merah di pekarangan rumah, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan konsumsi sendiri dan bahkan bisa dijual untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

"Jika setiap rumah menanam cabai dan bawang merah, maka kebutuhan masyarakat akan komoditas ini dapat terpenuhi. Bahkan, bisa dijual untuk mendapatkan penghasilan tambahan," ujarnya.

Adv

Gusnan juga mengatakan, Pemkab Bengkulu Selatan akan memberikan bantuan bibit cabai dan bawang merah kepada masyarakat yang ingin menanam di pekarangan rumah.

"Pemkab akan memberikan bantuan bibit cabai dan bawang merah kepada masyarakat yang ingin menanam di pekarangan rumah. Silahkan hubungi dinas pertanian setempat untuk mendapatkan bantuan bibitnya," ungkapnya.

Gusnan berharap, dengan upaya ini, inflasi di Bengkulu Selatan dapat diredam dan masyarakat tidak terlalu terbebani dengan kenaikan harga bahan pokok.

"Mari kita bersama-sama bergotong royong untuk mencegah inflasi. Tanamlah cabai dan bawang merah di pekarangan rumah. Ini adalah salah satu upaya nyata yang dapat kita lakukan," pungkasnya. (Adv)

Tags
  • KENZO CELL

Berita Terkini