Skip to main content

Tiga Bahan Alami Cegah Kulit Kering  Akibat Sering Cuci Tangan

Tiga Bahan Alami Cegah Kulit Kering  Akibat Sering Cuci Tangan
Tiga Bahan Alami Cegah Kulit Kering  Akibat Sering Cuci Tangan

Penarafflesia-  Selain memakai masker dan menjaga jarak, di masa pandemi kita diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun. Hal ini untuk menjaga agar terhindar dari penularan virus corona (Covid-19).

Namun tidak dipungkiri jika terlalu sering cuci tangan atau memakai hand sanitizer akan menimbulkan beberapa masalah kulit. Salah satunya kulit menjadi kering dan kasar.

Kini kamu tak perlu khawatir, ada beberapa bahan alami untuk mmencegah kulit kering karena terlalu sering cuci tangan. Seperti dilansir dari laman Boldsky, Rabu (28/10/2020), berikut tiga di antaranya:

1. Lidah buaya (Aloe vera)

Aloe vera atau gel lidah buaya masih jadi favorit banyak orang untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Dikemas dengan nutrisi, lidah buaya menenangkan dan melembabkan kulit. Ini membantu untuk menjaga tangan Anda tetap lembut dan kulit Anda cantik.

Oleskan gel lidah buaya di tangan Anda. Gosokkan kedua tangan Anda untuk memijat gel lidah buaya ke kulit Anda. Ini akan terserap seluruhnya ke dalam kulit Anda dalam beberapa menit.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa terbukti menjadi bahan yang bagus untuk melembabkan kulit. Minyak ini memiliki sifat emolien yang sangat baik yang mengunci kelembapan di kulit Anda.

Tuangkan beberapa tetes minyak kelapa ke tangan Anda. Gosokkan kedua tangan untuk menyebarkan minyak ke seluruh tangan Anda. Pijatkan minyak ke tangan Anda sampai benar-benar terserap oleh kulit dan diamkan beberapa saat.

3. Madu

Madu mungkin adalah obat pelembab alami yang paling banyak digunakan. Berbagai penelitian telah membuktikan khasiat melembabkan dan menyembuhkan dari madu.

Madu adalah humektan yang menarik kelembapan ke kulit, membuatnya cantik dan terhidrasi. Selain itu, ini juga sangat bermanfaat dalam meremajakan kulit dan menambah kilau alami.

Oleskan madu ke seluruh tangan Anda. Pijatkan ke kulit selama beberapa menit. Biarkan selama 10-15 menit. Bilas nanti menggunakan air biasa. Gunakan cara ini setiap hari untuk mendapatkan tangan yang lembut dan terhidrasi.(Hdi)

Tags
  • KENZO CELL

Berita Terkini