Sukses Bikin Film, Kini JMSI Seluma Garap Lagu Daerah

Prosesi Syuting Pembuatan Lagu Daerah

Bengkulu – Setelah sukses memproduksi film daerah bertajuk drama cinta Serawai Sera dan Joan yang launching pada malam puncak perayaan HUT Kabupaten Seluma ke-19 kemarin. Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma dalam waktu dekat ini akan kembali menggarap satu album lagu daerah Seluma.

Ketua JMSI Seluma, Yedi Kustanto menyampaikan, bahwa pihaknya sekarang lagi melakukan persiapan pembuatan satu album lagu daerah Seluma, yang nantinya akan dimulai pada bulan Juni mendatang.

“Sekarang kita lagi persiapan, video klipnya nanti sama seperti film daerah kita mengangkat adat budaya dan wisata-wisata yang ada di Seluma” kata Yedi.

Dikatakan Yedi, bahwa di Seluma ini banyak potensi wisata yang eksotis dan kental akan budaya yang belum terpublikasi

“Jadi lewat video klip lagu daerah ini nanti, kita sekaligus mempromosikan wisata-wisata yang ada di Seluma. Selain itukan wisata bisa mendatangkan PAD, jadi secara tidak langsung kita membantu pemerintah dalam meningkatkan PAD” tutup Yedi.

Seperti biasanya, dalam produksi film daerah dan produksi album lagu daerah ini, pengurus JMSI Kabupaten Seluma berkaloborasi dengan pemuda-pemuda di Kabupaten Seluma.

“JMSI tidak sendiri, kita ada anak-anak muda diluar organisasi JMSI yang ikut bergabung untuk sukseskan baik film maupun album nantinnya,”imbuhnya.

Lanjutnya, untuk album lagu daerah ini nantinya, ada sekitar 7 buah lagu yang memang diciptkan dan di nyanyikan oleh kalangan muda Seluma. Serta ada tiga lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian.

“Kita targetkan dalam satu album ini ada 10 lagu, 7 ciptaan anak-anak muda seluma, tiga lagu ciptaan bapak bupati,”tutupnya. 

Berita Terkini