Skip to main content

Sebanyak 738 PPPK Nakes Dan Guru Di Lantik dan Di Ambil Sumpah

Pemberian SK oleh Bupati Seluma secara simbolis
Pemberian SK oleh Bupati Seluma secara simbolis

Seluma, Penarafflesia, Com - Setelah lama menunggu dengan Penantian Panjang, akhirnya sebanyak 738 Peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lulusan Formasi tahun 2023 lalu, hari ini resmi di lantik dan di ambil Sumpah oleh Bupati Seluma Erwin octavian, SE dengan tenaga  Fungsional Guru dan Kesehatan Formasi Tahun 2023. Bertempat di balai adat Kabupaten Seluma, Selasa (4/6/2024).

Dihadiri Sekda Seluma, Asisten dan Staf Ahli, Kepala UPT BKN Wilayah Provinsi Bengkulu, Kepala Dinkes, Kepala Dispendik, Kepala BKPSDM, Kepala Bank Bengkulu, Kepala BPJS kesehatan Cabang Tais dan Peserta P3K Formasi tahun 2023 serta tamu undangan lainya.

Bupati Seluma memberikan arahan dan sambutanya

Erwin Octavian menegaskan, ia mengatakan kepada semua peserta P3K baik guru maupun nakes yang baru saja di lantik untuk dapat segera bekerja maksimal sesuai dengan topoksinya masing-masing.

"Sebanyak 738 P3K kita lantik hari ini, Kepada seluruh tenaga P3K yang telah dilantik agar mengikuti arahan Pimpinan ditempat tugas masing-masing. Bekerjalah dengan baik dan penuh semangat untuk kemajuan Kabupaten Seluma, Terutama di bidang Pelayanan" sampai Erwin.

Diketahui, dari 738 P3K yang di lantik hari ini, tenaga kesehatan sebanyak 380 orang dan formasi P3K Guru sebanyak 358 orang. Dari jumlah seluruh Formasi P3K, ditemukan ada 5 orang tenaga PPPK yang batal untuk dilantik di karenakan keterlambatan usulan formasinya. Erwin juga menerangkan ke pada kelima peserta tersebut akan menyusul di tahun ini secepatnya juga.

"Ada 5 orang yang masih akan kita cek lebih lanjut ke Kementrian. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada persetujuan, karena ke 5 orang ini keterlambatan usulan formasinya. Hal yang sama bukan hanya terjadi di Kabupaten Seluma saja, namun juga di kabupaten atau kota lainya bahkan terjadi juga  se-Indonesia,” tutup Erwin. (Az)

Peserta P3K yang Formasi Nakes dan guru yang akan di lantik dan di ambil sumpah

  • KENZO CELL

Berita Terkini