Sebanyak 606 Anggota PPS Dilantik dan Diambil Sumpah

Seluma, Penarafflesia.com - Usai melalui Proses tahapan Administrasi, tes CAT dan Wawancara Akhirnya Sebanyak 606 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Seluma pada pemilu 2024 resmi dilantik dan di ambil sumpah/janji di Gedung Balai Adat Serasan Seijian Kabupaten Seluma. Sebanyak Enam ratus enam orang PPS ini  kesemuanya berasal dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma. dimana nantinya akan ditempatkan di masing-masing Tiga orang per desa/kelurahan, Selasa ( 24/1/2023 ).

Sarjan mengatakan dimana berkena'an bagi anggota PPS yang belum di Lantik atau yang non muslim nantinya kita akan berko'ordasi dulu dengan Kemenag Kabupaten Seluma kapan penjadwalan pengambilan sumpahnya.

" Terkait bagi anggota PPS yang non musim nanti kita akan kordinasi dulu dengan kemenag Kabupaten Seluma kapan jadwal pengambilan sumpahnya. Dan yang jelas nanti kita akan undang dan kita laksanakan di KPU Kabupaten Seluma " terangnya.

Lanjut Sarjan, di mana usai pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji PPS di harapkan sudah mulai melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku. 

" Saya berpesan kepada seluruh PPS yang baru saja di Lantik supaya bisa melaksanakan tugas sesuai dengan aturan. Serta usai pelantikan ini juga langsung pembaca'an dan penanda tangan Fakta Integritas. Serta kita sudah mulai melaksanakan Orientasi tahapan tugas PPS dan Bimbingan teknis ( Bimtek ) " sambung Sarjan.

Ada pun terkait dimana untuk gaji PPS, untuk ketua 1.5 juta dan Anggota 1.3 juta. (*)

  • HUT Provinsi Bengkulu
  • PMD
  • dana desa
  • inovasi

Berita Terkini