Skip to main content

Satpolair Polres Babar Amankan Ratusan Penumpang yang Menginap Pasca Pembatalan Sejumlah Penyeberangan

MUNTOK-Satpolair Polres Bangka Barat menerjunkan sejumlah personil mengamankan ratusan penumpang yang menginap, pasca keputusan pihak pengelola pelabuhan Tj Kalian membatalkan sejumlah Penyeberangan.

Akibat pembatalan tersebut, ratusan calon penumpang dan pengguna jasa penyeberangan harus bermalam di gedung terminal pada Minggu (29/1/23) malam.

“Kita terjunkan personil berseragam dan yang tidak berseragam. Ini kondisi yang harus disikapi oleh kita. Para calon penumpang yang seharian menunggu jadwal berangkat, tentu kelelahan, mungkin juga emosi. Oleh karena itu kita harus preventif. Menjaga keamanan mereka. Ujar Kasat Polair Polres Babar, Iptu Sugiyanto.

“Jangan sampai ada kesempatan pihak-pihak yang berniat melakukan tindak kriminal. Kasihan kan, sudah batal berangkat, jadi korban kriminal pula. Oleh karena itu sesuai petunjuk Kapolres kami melakukan pengamanan,” terang Kasat Polair Polres Bangka Barat, Iptu Sugiyanto kepada wartawan pada Minggu (29/1/23) malam.

Terpisah, Kapolres Bangka Barat AKBP. Catur Prasetyo saat dikonfirmasi membenarkan giat pengamanan tersebut. Tak hanya itu, menurutnya Satpolair juga diinstruksikan untuk proaktif mengingatkan warga nalayan serta masyarakat yang berwisata ke laut, untuk mempertimbangkan faktor keselamatan.

“Saya mendapatkan laporan, bahwa terdapat beberapa pembatalan penyeberangan. Artinya kondisi laut belum membaik sepenuhnya. Oleh karena itu, saya mengingatkan rekan-rekan nelayan untuk berhati-hati saat melaut. Utamakan keselamatan. Begitu juga masyarakat yang berwisata di pantai. Jangan sampai suasana suka cita berakhir musibah. Tetap waspada dan utamakan keselamatan,” imbau Kapolres saat dikonfirmasi, Minggu (29/1/23) malam. (red)

  • KENZO CELL

Berita Terkini