Skip to main content

Review Kelebihan dan Kekurangan Innova Zenix Keluaran Terbaru

Bengkulu - Innova Zenix merupakan versi terbaru dari Innova sebagai generasi ke-7 yang berasal dari kelompok keluarga kijang. Pada jenis mobil ini telah menawarkan performa untuk berkendara yang lebih powerful dibandingkan dengan mobil sebelumnya.

 

Selain itu dengan kehadirannya juga dirancang dalam mewujudkan mobilitas supaya lebih aman dan nyaman. Dukungan dari Toyota ini mampu menciptakan ever better cars untuk dunia yang cenderung lebih sustainable dan terlihat lebih inklusif.

Review Kelebihan dan Kekurangan Innova Zenix

1. Memanfaatkan platform TNGA: GA-C

Akhirnya Toyota model terbaru ini memanfaatkan platform Toyota New Global architecture dengan platform yang sebenarnya sama digunakan pada Toyota Voxy. Ladder frame yang digunakan pada rangka model untuk sebelumnya sudah digantikan dengan gaya yang lebih menohok.

Kelebihan yang dimiliki oleh platform ini cenderung lebih ringan dan menokok sehingga ketika mobil diajak untuk berkendara pada jalanan terasa lebih menyenangkan karena lebih mudah untuk dikendalikan. Dalam penggunaan plafon ini juga memberikan ruang untuk engineer Toyota dalam meningkatkan rigiditas body, mengurangi suara yang masuk pada kabin serta mengurangi berat mobil.

2. Penggerak roda depan atau FWD

Review dari Innova Zenix ini telah menggunakan penggerak roda depan dan memang sudah diprediksi sebelumnya karena untuk mobil keluaran Toyota sekarang telah mengaplikasikan roda depan bahkan untuk Avanza generasi terbaru. Gerak roda depan pada satu sisi memang kurang mumpuni ketika digunakan untuk berjalan melibas jalan tanjakan dibandingkan dengan roda belakang.

Meskipun begitu di bagian sisi lainnya memiliki banyak kelebihan roda depan apabila telah diaplikasikan di jenis mobil ini seperti adanya penggunaan komponen yang cukup sedikit sehingga menjadikan ongkos produksinya bisa. Sementara itu untuk penggerak roda depan yang unggulan karena lebih menghemat penggunaan BBM, menjadikan kabin lebih nyaman serta akselerasinya lebih mantap.

3. Mesin hybrid sebagai pengganti diesel

Spesifikasi yang dimiliki oleh Toyota Innova terbaru ini terletak pada jantung pacunya karena mobil telah memiliki mesin hybrid generasi kelima. Mesin mobil ini menggunakan kode M20A-FXS yang didukung dengan kapasitas 1987 cc dengan teknologi dual VVT-i.

Penggunaan mobil ini juga bisa melontarkan torsi puncak hingga 187 nm untuk 4400 sampai 5.200 RPM serta tenaga maksimalnya mencapai 152 PS untuk 6000 RPM. Sementara itu pada motor elektriknya telah melontarkan torsi puncak mencapai 206 nm serta tenaga 113 PS sehingga tidak heran jika konsumsi bbm-nya cenderung lebih irit sampai 21 km per liter.

4. Tanpa menggunakan transmisi manual

Spesifikasi yang dimiliki ini berkaitan dengan transmisi yang telah didukung dengan sistem otomatis dan tentunya berbeda dengan kinerja mobil pendahulunya. Kinerja dari komponen mekanis ini cenderung lebih efisien serta rasio sabuknya dari baja yang lebih lebar karena mampu meningkatkan efisiensi terhadap akselerasi, bahan bakar serta operasional yang lebih senyap.

Fitur unik yang disematkan pada Toyota ini karena menambahkan roda gigi dengan rasionya 3,337 supaya lebih maju dan 3136 untuk mundur yang menunjang sinergi dengan adanya rasio sabuk baja CVT. Sementara itu pada bagian final gear ratio 4262 untuk memastikan akselerasinya menjadi lebih mudah dalam berbagai kondisi serta beban berkendara untuk meningkatkan performa engine brake yang lebih memadai.

Demikianlah beberapa review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Innova Zenix keluaran terbaru. Mobil yang menggunakan transmisi otomatis ini memang membawa keunggulan yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat. (red)

  • KENZO CELL

Berita Terkini