Peran Saka 2022, Sekda Hamka Lepas Kontingen Kwarda Bengkulu

PENA RAFFLESIA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri melepas kontingen Kwarda Bengkulu yang akan mengikuti Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Tingkat Nasional 2022 di Bangka Belitung, bertempat di Sekretariat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu, Jumat, (30/9/2022).

Kegiatan Pramuka Peran Saka tingkat Nasional 2022 ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Serumpun Sebalai, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2-9 Oktober 2022 yang diikuti seluruh provinsi se Indonesia. 

Gerakan Pramuka 07 Bengkulu mengirim sebanyak 39 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh Saka, dari tingat SMA hingga Mahasiswa.

“Jadi kita mengirim peserta sebanyak 39 orang, sore ini kita berangkatkan menuju Bangka Belitung, dari seluruh saka-saka yang ada se provinsi Bengkulu,” jelas Hamka.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang sekaligus merupakan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu, berpesan agar selalu menjaga nama baik Gerakan Pramuka 07 dan yang paling utama adalah selalu menjaga nama baik Provinsi Bengkulu.

“Jaga marwah bendera gerakan pramuka 07 Bengkulu dan bendera provinsi Bengkulu di maya nasional, sebab ini diikuti oleh seluruh provinsi yang ada di nusantara,” minta Hamka Sabri.

Peran Saka Nasional adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman para Pramuka dalam berbagai bidang kejuruan.

Peran Saka Tingkat Nasional memiliki tujuan menciptakan generasi muda yang memiliki daya saing dan menjadi agent of producer yang dapat menciptakan perubahan yang nyata.

Serta menumbuhkan pola pikir yang inovatif yang dapat mendorong kreativitas dan daya inovasi anak bangsa, serta melibatkan anggota muda Gerakan Pramuka dalam memberikan kontribusi penting dan signifikan untuk menerapkan konsep-konsep pembangunan berkelanjutan yang aplikatif bagi kemajuan bangsa. (Adv)

  • HUT Provinsi Bengkulu
  • PMD
  • dana desa
  • inovasi

Berita Terkini