Meningkatkan Kualitas Relegius Generasi Muda, Sumardi Dukung Lomba Tahfidz dan Da’i Tingkat Provinsi Bengkulu 2022

Drs Sumardi MM Anggota DPRD Provinsi Bengkulu

Bengkulu - Drs Sumardi MM Anggota DPRD Provinsi Bengkulu sangat mendukung program dan kegiatan Lomba Tahfidz dan Da’i Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022 yang akan diikuti murid SD/MI/MTs-SMA/MA dari seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

Ia mengatakn program ini menunjukkan Kepedulian Gubernur Rohidin Mersyah terhadap perkembangan keagamaan anak-anak dan generarsi muda sangat baik.

Di dalam surat Az-Dzariyat ayat 57 Allah menjelaskan tujuan mulia diciptakannya manusia,

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

Tidaklah kami ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembahKu.

Maka, di saat tujuan penciptaan manusia meninggali bumi ini untuk menyembah Allah, Allah tunjukkan kepada mereka tanda-tanda keberadaan, kekuasaan, kebesaran dan kemuliaanNya. Agar manusia menyembah Allah dengan kesadaran, keridhoan, cinta, dan pengagungan. Bukan karena paksaan, atau sekedar ikut-ikutan. Tapi menyembah Allah didasari tulus ikhlas dan ilmu. Ini diantara wujud kasih sayang Allah.

Untuk mewujudkan agar manusia khususnya generasi muda menyembah Allah dengan kesadaran, keridhoan, cinta, dan pengagungan maka perlu dilaksanakan kegiatan keagamaan yang rutin sebagaimana disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi.

“Pembinaan keagamaan kepada generasi muda merupakan hal yang utama. Dengan mengembangkan nilai-nilai keagamaan generasi muda maka akan tercipta manusia-manusia relegius yang takut dan bertaqwa kepada Allah. Sehingga selain aspek fisik juga aspek psikisnya terbina. Pembinaan keagamaan yang rutin kepada generasi muda juga akan menciptakan generasi muda yang tangguh,” Kata Sumardi.

“Oleh karena itu, sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu, saya Sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Bengkulu dalam bentuk lomba tahfiz dan Da’i se Provinsi Bengkulu yang melibatkan murid SD/MI/MTs-SMA/MA dari seluruh Kabupaten/Kota,” lanjut Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu ini.

Dipihak lain, Ustadz Agus Delianto sangata mendukung kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu ini.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah provinsi Bengkulu yang terus melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi anak-anak dan generasi muda. Karena anak-anak adalah aset bangsa yang harus terus dibina terutama aspek agamanya agar satu saat, apabila sudah dewasa, seberat apapun beban yang diterimanya, mereka tidak akan lepas dari  ketaqwaan kepada Allah,” kata Ustadz yang ramah ini. (T07)

Berita Terkini