Kevin Laporkan Sekdes Air Kasai Ke Kejari dan Polres MM, Sekdes: Ada Motif Dendam

Ilustrasi Perangkat desa

Penarafflesia, Mukomuko -- Semakin kerasnya langkah Kevin yang merupakan perangkat Desa Air Kasai Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko melaporkan secara terbuka Pjs Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Bendahara Desa Air Kasai ke Kejaksaan Negeri dan Polres Mukomuko. Untuk di kajari pengusutan penyelewengan Dana Desa yang lagi dalam penyelidikan. Pada hari ini tanggal 31 Mey 2022 Kevin juga melaporkan atas Dugaan Pemalsuan tandatangan SPJ ( Laporan pertanggung jabawan belanja Desa).31/5/22

Pada Selasa 31/5 kevin melaporkan Sekdesnya ke Polres Mukomuko diduga kuat karena faktor dendam sakit hati kepada Pjs Kepala Desa Air Kasai saat itu yang dijabat oleh Saudara Eko Mudiyanto. Dugaan ini diperkuat dengan beredarnya file surat teguran dari Pjs. Kepala Desa kepada Saudara Kevin yang menjabat sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Desa Air Kasai. Teguran itu diberikan karena Saudara Kevin yang merupakan perangkat desa terindikasi sering menyebarluaskan data data dokumen Desa kepada pihak luar yang tidak bertanggung jawab dan tidak ada kaitannya dengan urusan di Pemerintahan Desa Air Kasai. 

Sebagaimana diungkapkan mantan Pjs. Kepala Desa Eko Mudiyanto kepada media ini "Saya rasa saudara Kevin ini memiliki motivasi sakit hati atau perasaan kurang puas kepada kami, karena kami telah menerbitkan surat teguran kepada yang bersangkutan karena yang bersangkutan ini dalam menjalankan tugas kedinasan, kami nilai semaunya sendiri, kurang disiplin, kurang memiliki etika sebagai perangkat desa yang baik dan ikut berpolitik praktis dengan cara salah satunya merongrong pemerintahan desa dengan membocorkan data data penting desa ke pihak luar. Nah secara etika khan kurang pas. Karena saya sebagai atasannya tidak pernah mengizinkan hal itu. Kalau pun ada data yang dikeluarkan, harus dimusyawarahkan dulu dan untuk kepentingan apa? Saya rasa motivasinya itu dan kepada pihak pihak terkait, agar bisa melihat Saudara Kevin ini dengan jernih. Jangan justru larut dengan sikap Kevin yang sedemikian rupa. Harapan kami, Pemerintahan Desa Air Kasai saat ini juga harus waspada, bisa jadi suatu saat nanti, anda semua yang akan dijadikan korban Saudara Kevin jika keinginannya tidak terpenuhi. Beliau ini juga kami angkat sebagai Ketua TPK Desa, sampai sekarang SPJ nya juga tidak dilengkapi. Dimana tanggung jawabnya," demikian papar Junaidi.

Perlu kami sampaikan kepada publik bahwa ahir akhir ini ramai pemberitaan di media sosial yang menerbitkan Saudara Kevin melaporkan Pjs Kades, Sekdes dan Bendahara Desa Air Kasai ke Kejari Mukomuko terkait dengan indikasi tindak pidana korupsi di Desa Air Kasai.

Saat awak media konfermasi kepada Kevin mengatakan, Kalau motif dendam tidak ada hanya untuk mencari kebenarannya. kalau laporan pada hari Selasa ini 31/5/22 atas  pemalsuan tanda tangan SPJ Laporan pertanggungjawaban pembelanjaan Dana Desa dan untuk di Kajari Mukomuko atas adanya dugaan penyalahgunaan dana APBEDES 2021.

"Laporan yang kita laporkan di Kajari MM dugaan penyelewengan Dana Desa, dan laporan di Polres Mukomuko pemalsuan tanda tangan SPJ, Laporan pertanggung jawaban belanja Desa" katanya

Dilanjut Kevin, Terkait masalah spj TPK selaku PPK atau kegiatan di Desa kami tidak pernah di Pungsikan sesuai Topuksinya, karena pengelola yang dan belanjakan uang, kami tidak pernah dilibatkan. Perlu diketahui surat perintah pembayaran sebagai dasar Dana yang dipakai tidak pernah dikeluarkan oleh saya, apapun segi keuangan kami tidak pernah dilibatkan.

" Untuk permasalahan ini biar penegak hukum dan BPK atau BPKP yg meyimpulkan ada tidaknya dugaan tindak Pidana koropsinya.dan pemalsuan tanda tangan" tutup Kevin. (Dnex)

Berita Terkini