Skip to main content

JMSI dan Pemuda Alap Dukung Bupati "Mila Sesamo Nyadika Seluma Alap"

JMSI Kabupaten Seluma, Bersama Pemuda Seluma Menjadi Taman Wisata dan Pusat UMKM

Seluma, Penarafflesia.com - Dalam  mendukung Bupati Seluma " Mila Sesamo Nyadika Seluma Alap " Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma bersama Pemuda Seluma Alap berkomitmen untuk menjadikan Taman Wisata Kota (TWK) sebagai pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten Seluma serta menjadikan TWK menjadi tempat tongkrongan positif bagi kaula mudah dan masyarakat sembari ngopi bareng musik akustik yang mana merupakan UMKM yang di geluti JMSI dan Pemuda Alap Seluma.

Sepriandi yang ditunjuk sebagai Ketua Pengelola UMKM TMK menyampaikan bahwa kabupaten Seluma sampai dengan saat ini belum pusat UMKM yang terarah dan terukur. Sehingga momentum ini sangat baik untuk dikembangkan. 

"Sebagai Ketua Pengelola UMKM TWK, kami berkomitmen untuk menjadikan ini sebagai Pusat UMKM Kabupaten. Kita merekrut pelaku UMKM Pemula dengan tujuan untuk memeratakan geliat ekonomi ditengah-tengah masyarakat," tegas Sepriandi. 

Sepriandi juga menambahkan bahwa konsep UMKM tidak dipungut biaya, namun biaya listrik dan perawatan ringan fasilitas air dan listrik tetap menjadi tanggung jawab seluruh pelaku UMKM. Selain itu, konsep yang dikembangkan saat ini adalah TWK harus menjadi tempat tongkrongan positif bagi anak muda. 

"Tidak dipungut biaya, namun biaya listrik dan perawatan ringan harus menjadi tanggung jawab bersama. Konsep yang diterapkan juga harus kekinian karena tujuannya adalah bagaimana TWK ini menjadi tongkrongan positif bagi pemuda Seluma. Selain itu juga kami menerapkan bagi pelaku UMKM tidak diperbolehkan berjualan produk yang sama, agar tidak menimbulkan persaingan satu sama lain," tambah Sepriandi. 

Lebih lanjut Sepriandi yang juga merupakan Wartawan Senior di Kabupaten Seluma ini menyampaikan untuk Ruko saat ini sudah full, namun bagi masyarakat yang ingin membuk lapak dagang menggunakan Box Contener dipersilahkan asal jangan yang bersifat permanen. Untuk meramaikan pusat tongkrongan ini JMSI berkolaborasi dengan Pemula Alap akan mengadakan Live Akustik dan Karaoke setiap malam Kamis dan malam Minggu. 

"Ruko Alhamdulillah sudah penuh, bagi masyarakat yang ingin berdagang dengan Box Contener kami persilahkan asalkan tidak permanen. Kita juga mengadakan Live akustik dan karaoke gratis bagi pengunjung di malam Minggu dan malam Kamis," tutup Sepriandi.

  • KENZO CELL

Berita Terkini