Skip to main content

Inflasi 6,04%, Pemkab Rejang Lebong Ambil Langkah Kendalikan Harga Jelang Nataru

Rakor Inflasi Pemkab Rejang Lebong.
Rakor Inflasi Pemkab Rejang Lebong.

Penarafflesia.com - Staf Ahli Pemkab Rejang Lebong Bengkulu Rosita menyampaikan bahwa pada bulan November 2023, Kabupaten Rejang Lebong mengalami kenaikan inflasi sebesar 6,04%. Komoditas dengan andil terbesar dalam inflasi tersebut adalah cabe merah, cabe rawit, dan bawang merah.

Mendekati perayaan Natal dan tahun baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mengambil beberapa langkah preventif. Ini melibatkan pemantauan harga dan stok untuk memastikan ketersediaan kebutuhan, pelaksanaan rapat teknis Tim Pengendali Inflasi Daerah secara rutin.

Selain itu menjaga pasokan bahan pokok dan barang esensial, pencanangan gerakan menanam, operasi pasar murah bersama dinas terkait, sidak ke pasar dan distributor, koordinasi dengan daerah penghasil komoditi untuk memastikan kelancaran pasokan, merealisasikan BTT untuk dukungan pengendalian inflasi, dan memberikan bantuan transportasi dari APBD.

"Serta kami akan mengantisipasi bencana banjir yang dapat mengganggu produksi tanaman. Kondisi iklim sudah mulai hujan, kita harus mampu mengoptimalisasi curah hujan dan mengantisipasinya jangan sampai menyebabkan musibah," pungkasnya.

Pewarta : Sonya

Editor : Oki 

  • KENZO CELL

Berita Terkini

Berita Rekomendasi