Skip to main content

PMII UIN Bengkulu Diduga Membawa Sajam Ke Sekertariat HMI, Ada Korban di Bawak ke RS!!

Diduga Anggota PMII UINFAS Bengkulu Menyerang Sekertariat HMI. (Doc:Red123)
Diduga Anggota PMII UINFAS Bengkulu Menyerang Sekertariat HMI. (Doc:Red123)

Penaraflessia.Com -Terbaru, terjadi kerusuhan dan peristiwa tak mengenakan antar organisasi luar kampus, terkhusus dilingkup Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu. (18/09/2023).

Buntut aksi di depan Rektor 2 komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di UIN FAS diserang sekelompoka orang dengan menggunakan senjata tajam (sajam) diduga dilakukan oleh orang tak dikenal.

Penyerangan dilakukan oknum tersebut, dicerita Sandri yang merupakan Anggota HMI Komisariat Fakultas Syariah UIN FAS Bengkulu setelah usai rapat bersama pihak Rektor, awalnya yang memang sudah dijadwalkan pihak kampus. Tak lama kemudia 2 dari komisariat berkumpul di Sekretariat HMI Syariah tak jauh dari kampus.

"Usai pertemuan bersama Rektor ada sekelompok Mahasiswa diduga dari anak-anak PMII menyulut amarah namun tak kami hiraukan, dan kami meninggalkan kampus dan berkumpul di Sekretariat HMI Fakultas Syariah, belum sampai di sekre kami diserang menggunakan sajam dan kami berlari berpencar minta perlindungan warga," kata Sandri.

Dalam aksi penyerangan yang diduga di lakukan oknum dari anak-anak PMII dengan menggunakan senjam, lanjut Sandiri beberapa anggota dari HMI terluka dan saat ini masuk Rumah Sakit, "Dalam aksi penyerangan yang diduga dilakukan dari anak PMII terdapat anggota (HMI) terluka. Penyerangan ini juga merusak sekre," jelasnya.

Diketahui aksi yang di gelar oleh KAMMI-HMI di halaman Rektor UIN FAS Bengkulu buntut diskriminasi keputusan Rektor UIN FAS Bengkulu tahun 2018 tetang Organisasi ekstra kampus: setiap mahasiswa dilarang memasang pamplet, liflet, brosur, selebaran, spanduk, lambang, membuka stand dan bendera didalam kampus. [SA]

  • KENZO CELL

Berita Terkini