Peringati Hari Jadi Ke-32 SP Farkes Pangkalpinang Gelar Bakti Sosial

PANGKALPINANG - Memperingati Hari Lahir ke-32 Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan (SP Farkes) yang diperingati setiap tanggal 20 November, di tahun 2022 ini SP Farkes Pangkalpinang melaksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial diantaranya donor darah, pemeriksaan kesehatan seperti gula darah, asam urat dan kolesterol, lalu edukasi dan pemeriksaan gigi. 

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, untuk SP Farkes Pangkalpinang melaksanakannya di ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) Gedung Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) yang lama setempat.

Menanggapi kegiatan ini, Direktur RSBT Pangkalpinang, dr Agus Subarkah, mengatakan pihaknya dengan adanya SP Farkes ini dapat mendukung kinerja manajemen, kemudian dapat memberikan sumbangan pemikiran kepada manajemen dan pelayanan bagi masyarakat. 

"Selain itu SP Farkes ini terus bersinergi dan mensupport kegiatan manajemen, tidak itu saja bersama-sama mensejahterakan karyawan dan mengembangkan rumah sakit ini," kata dr Agus di Pangkalpinang, Sabtu (26/11/2022). 

Sedangkan, Direktur Utama PT Bakti Timah Medika (BTM), dr Otto  B Kawanda M. KKK, mengharapkan dengan bertambahnya usia SP Farkes dapat memberikan kontribusi nyata bagi perusahaan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Seperti donor darah ini, bisa langsung dimanfaatkan bagi warga yang memerlukan darah," jelas Dr Otto. 

"Kali ini pun ada pemeriksaan kesehatan gratis, edukasi kesehatan dan gigi, animonya cukup baik sekali," paparnya. 

Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ruitn yang dilaksanakan SP Farkes Pangkalpinang ini, oleh sebab itu pihaknya berharap dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. 

Kemudian terkait kegiatan tahun ini, Ketua SP Farkes PT BTM, Faisal, menambahkan dengan bertambah usia kematangan berorganisasi semakin teruji, apalagi pandangan masyarakat terhadap serikat pekerja ini selalu anarkis padahal tidak sama sekali. 

"Maka dari itu, kami dari SP Farkes ini ingin menunjukkan bahwa kami itu humanis kepada masyarakat," terang Faisal. 

"Kedepannya kepada seluruh anggota bisa memiliki rasa empati dan sosial yang tinggi, selain itu terus bekerja sama dengan manajamen untuk melayani masyarakat sesuai standart operasional prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan PT BTM dan manajemen RSBT," pungkasnya. (Tim)

  • HUT Provinsi Bengkulu
  • PMD
  • dana desa
  • inovasi

Berita Terkini