Skip to main content

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  Tidak Hanya Fokus pada Jalan,  Tapi Juga Perhatikan Pembangunan  Masjid di Kabupaten Kaur

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  Tidak Hanya Fokus pada Jalan,  Tapi Juga Perhatikan Pembangunan  Masjid di Kabupaten Kaur
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  Tidak Hanya Fokus pada Jalan,  Tapi Juga Perhatikan Pembangunan  Masjid di Kabupaten Kaur

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tak hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten/Kota, tetapi juga memberikan dukungan pada pembangunan masjid. 

Hal ini terlihat saat Gubernur Rohidin meninjau perbaikan jalan poros utama Tanjung Kemuning - Datar Lebar - Gunung Megang dan menyerahkan bantuan kepada 17 masjid di Kabupaten Kaur. 

Gubernur Rohidin berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan bijak agar memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kaur. 

Selain itu, Bupati Kaur Lismidianto juga mengapresiasi perhatian Gubernur Rohidin terhadap pembangunan jalan di kawasan Senuling dan berharap adanya perubahan positif di wilayah tersebut.

Menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pembangunan masjid merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap kegiatan keagamaan dan pembinaan masyarakat. Selain itu, kegiatan pembangunan masjid juga merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat.

Di samping memberikan bantuan pembangunan masjid, Gubernur Rohidin juga memberikan bantuan pembinaan keagamaan dan organisasi berbasis keagamaan. 

"Saya mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kaur", katanya. 

Sementara itu, Bupati Kaur Lismidianto mengapresiasi kunjungan Gubernur Bengkulu dan dinas PUPR yang telah meninjau pelaksanaan perbaikan jalan di Kawasan Senuling. Menurutnya, selama ini jalan yang rusak menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Kaur.

 Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  Tidak Hanya Fokus pada Jalan,  Tapi Juga Perhatikan Pembangunan  Masjid di Kabupaten Kaur

Bupati Kaur Lismidianto berharap bahwa perbaikan jalan di Kawasan Senuling, Tanjung Kemuning, dan Kecamatan Kelam Tengah dapat segera dilakukan agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Ia juga berterima kasih kepada Gubernur Rohidin atas kunjungannya ke Kabupaten Kaur.

Diharapkan dengan adanya dukungan pemerintah dalam pembangunan jalan dan masjid di Kabupaten Kaur, dapat meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat setempat serta memperkuat keberagaman dan toleransi antarumat beragama di wilayah tersebut.

Perhatian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terhadap pembangunan tidak hanya sebatas jalan-jalan di Kabupaten/Kota, tetapi juga pada pembangunan masjid di Kabupaten Kaur. 

Dalam kunjungannya di Kabupaten Kaur, gubernur memberikan bantuan kepada 17 masjid yang ada di Kabupaten Kaur, serta pembinaan bagi organisasi masyarakat Islam Kabupaten Kaur dan kaum duafa.

Gubernur Rohidin mengungkapkan bahwa pemberian bantuan ini dilakukan sekaligus dengan pembinaan kemasyarakatan dan memantau agenda-agenda pembangunan. Ia berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan bijak serta memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kaur.

Selain memberikan bantuan kepada masjid dan organisasi keagamaan, Gubernur Rohidin juga melakukan kunjungan untuk meninjau langsung perbaikan jalan poros utama Tanjung Kemuning - Datar Lebar - Gunung Megang, di Desa Pagar Dewa Kecamatan Kelam Tengah. 

"Pengerjaan perbaikan jalan ini sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, namun kini dikerjakan dengan cepat", katanya.

Bupati Kaur Lismidianto mengapresiasi perhatian Gubernur Rohidin terhadap pembangunan di Kabupaten Kaur, baik pembangunan jalan maupun pembangunan masjid. Menurutnya, jalan yang rusak menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Kaur selama ini, dan ia berharap ada perubahan di kawasan Senuling, Tanjung Kemuning dan Kecamatan Kelam Tengah dalam waktu dekat. ***
 

Tags
  • KENZO CELL

Berita Terkini