Skip to main content

Gubernur Bengkulu; Pastikan Lahan Di Pekan Sabtu Untuk Kota Bengkulu, Seluma dan Benteng

Tepat Hari Ini Jum'at 10/02/2024 Rohidin Mersyah, Tinjau Lokasi di Pekan Sabtu
Tepat Hari Ini Jum'at 10/02/2024 Rohidin Mersyah, Tinjau Lokasi di Pekan Sabtu

Penarafflesia.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan percepat pembangunan Proyek Strategis Nasonal yang sudah di sediakan lahanya sejak tahun 2013 dimana akan di peruntukan di tiga Kabupaten/Kota yakni Kota Bengkulu Sendiri Seluma dan Bengkulu Tenggah,dimana proyek ini berada di Keluarahan Pekan Sabtu RT 27 Kecamatan Selebar dimana akan menampung sebanyak 1500 meter kubik air PDAM hal itu perlu Agar mendapat dukungan pada masyarakat setemat.

"Jadi kami minta kepada warga yang menduduki lahan Pemprov agar membongkar sendiri lahan yang mereka duduki karena nanti juga akan dibongkar dan kami akan segera membangun Proyek Strategis," ungkap Gubernur.

Tepat Hari Ini Jum'at 10/02/2024 Rohidin Mersyah pastikan betul kesian lahan Pemprov Bengkulu yang Sudah Di beli dengan lebar jalan raya 40 meter panjang ke belakang 200 meter yang siap dibangun.

"Jadi saya memastikan lahan yang disiapkan oleh Pemprov terkait kobema yang akan dibangun. Lahan ini sudah dibeli sejak tahun 2013 lebar depan menghadap jalan raya 40 meter panjang ke belakang 200 meter. Saya akan memastikan lahan siap dibangun tahun ini'' tamba Gubernur

karenanya, Gubernur Rohidin meminta, guna mempercepat pembangunan Proyek Strategis Nasional tersebut warga yang saat ini menduduki lahan Pemprov juga diharapkan dapat mengosongkan lahan.

"Jadi kami minta kepada warga yang menduduki lahan Pemprov agar membongkar sendiri lahan yang mereka duduki karena nanti juga akan dibongkar dan kami akan segera membangun Proyek Strategis," harap gubernur.

Selain itu, Rohidin juga menambahkan, dari total 1 hektar lahan yang akan dibangun Proyek Strategis Nasional tersebut nantinya Pemprov juga akan membangun akses jalan warga menuju ke Perumnas yang ada di sekitar lahan.

"Terus kedua akses jalan warga, nanti di desain pemanfaatan nanti bisa digunakan. Saya sarankan minimum 3 meter lahan dimanfaakan secara representatif."

"Saya sudah bertemu langsung pak RT dan Pak RW, masyarakat jangan khawatir terkait pembangunan Proyek Strategis Nasional ini," tambah Gubernur Rohidin.

gambar proyek berjalan PDAM Pemprov Bengkulu

Di sisi lain Leni Apriani Kasi Monev SPAM Kobema PUPR Provinsi Bengkulu menyatakan, ada beberapa sektor yang terlibat dalam rencana pembangunan Off - Take Reservoir SPAM Regional Benteng tahun ini.

"Sektor Kementerian PUPR, Dirjen Cipta Karya, Dirjen Sumber Daya Air, dari Pemprov, APBD Benteng, Seluma, dan Kota Bengkulu itu yang terlibat target kita bulan Agustus proyek ini selesai," pungkasnya. (Adv)

Pewarta : Yusuf
Editor : Oki 
 

  • KENZO CELL

Berita Terkini

Berita Rekomendasi