Gubernur Bengkulu Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, Kamis (17/11)
Pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, Kamis (17/11)

PENARAFFLESIA, BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dengan perlahan tapi pasti memenuhi janji politiknya yang tertuang dalam 18 program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur salah satunya adalah SPP Gratis bagi siswa SMA, SMK dan SLB serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

“Dengan perlahan tapi pasti janji-janji politik ini harus kita penuhi sebelum periode pemerintahan ini berakhir,” ujar Rohidin Mersyah, Kamis (17/11).

Gubernur Bengkulu berharap dengan penyerahan beasiswa ini memberi manfaat untuk mahasiswa tersebut yang sedang berkuliah di perguruan tinggi baik swasta maupun negeri dengan latar belakang jurusan yang berbeda-beda.

“Kita Pemerintah Provinsi Bengkulu akan support. Kami alokasikan beasiswa untuk mendukung studi pendidikan tinggi adik-adik semua,” jelas Rohidin.

Gubernur pun berpesan agar para mahasiswa tidak menjadi sosok bak kacang lupa kulitnya. Disamping itu pemerintah akan senantiasa memantau perkembangan mahasiswa untuk menyelesaikan studinya tepat waktu.

“Seluruh Mahasiswa yang mendapat beasiswa harus kuliah tepat waktu. Di masa depan nanti, dimanapun kalian mendedikasikan diri kalian, sesukses apapun kalian, jangan lupakan Kota Bengkulu. Kami menunggu kontribusi kalian untuk Bengkulu,” ungkapnya.

Dilanjutkan Rohidin, peningkatan pendidikan merupakan program prioritasnya, sehingga diharapkan bantuan pendidikan dapat meringankan beban orang tua untuk melanjutkan pendidikan putra-putrinya.

“Disamping kita fokus terhadap pengembangan infrastruktur, kita juga berkomitmen untuk menyiapkan SDM. Sehingga nantinya generasi penerus di Provinsi Bengkulu khususnya tidak kalah bersaing, kami mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang berprestasi,” tutupnya. (Adv)

  • HUT Provinsi Bengkulu
  • PMD
  • dana desa
  • inovasi

Berita Terkini