Genjot Target Vaksinasi, Pemdes Tanjung Alam Gelar Vaksinasi Door to Door

Kepahiang - Dalam rangka pencapaian target vaksinasi, pemerintah desa (Pemdes) Tanjung Alam kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang menggelar vaksinasi door to door. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (05/03/2022) menyasar 33 orang dari 57 orang yang terdata.

Dalam kegiatan ini, Pemdes Tanjung Alam didampingi oleh Babinsa dan tim vaksinator Puskesmas Cugung Lalang yang juga di pantau oleh sekretaris Gugus tugas Kabupaten Kepahiang Ir. Taupik dan Plt. Camat Kecamatan Ujan Mas Japar Jaya.

Disampaikan Kepala Desa Tanjung Alam Ferry Marzoni, bahwa kegiatan vaksinasi door to door sesuau petunjuk dari kabupaten.

"Kami (Pemdes-Red) sudah mendata warga selama sepekan lalu, dan tercatat sebanyak 57 warga yang belum di vaksinasi dari jumlah itu hanya 33 orang yang menjadi target dan sisanya tidak bisa di vaksinasi dikarenakan ada yang sudah usia senja dan beberapa lainnya lagi mengidap penyakit sehingga tidak bisa untuk dilakukan vaksinasi," tutur Ferry

Ditambah Ferry, bahwa vaksinasi yang dilakukan hari ini dilakukan sesuai permintaan warga.

"Iya ada yang vaksin pertama ada juga yang vaksin kedua sesuai permintaan dan kesediaan dosis vaksinnya," pungkas Ferry

Image removed.

Disisi lain, Plt. Camat Kecamatan Ujan Mas Pajar Jaya memberi apresiasi atas dedikasi yang dilakukan.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi Kepala Desa Tanjung Alam yang telah melaksanakan vaksinasi door to door, harapannya dari target 33 orang ini bisa terpenuhi sehingga desa Tanjung Alam bisa mencapai cangkupan 100%," ungkapnya

Ditambahkannya, untuk wilayah Kecamatan Ujan Mas sendiri ada beberapa desa yang menjadi fokus vaksinasi karena angka belum vaksin masih sangat tinggi.

"Untuk wilayah kerja Puskesmas Cugung Lalang itu ada Desa Pekalongan, Pungguk Meranti dan Meranti Jaya kemudian wilayah kerja Puskesmas Ujan Mas ada desa Daspetah 1 dan Kelurahan Ujan Mas Atas yang akan menjadi fokus kita untuk dilaksanakannya vaksinasi," tuturnya

Diwaktu yang sama, Sekretaris Gugus tugas COVID-19 Kabupaten Kepahiang Ir. Taupik mengatakan bahwa dirinya akan mendorong desa yang masih tinggi angka belum vaksinasi.

"Target nasional Per-31 Maret ini harus mencapai 100% itu berlaku untuk semua daerah termasuk Kabupaten Kepahiang dan saat ini Kabupaten Kepahiang sudah di angka 44,39% dan kita masih ada pr 16% lagi target yang harus kita capai. Dan kita sangat optimis untuk mencapai target nasional dilihat dari pemetaan yang dilakukan seperti kegiatan vaksinasi door to door," tutupnya. (*)

Berita Terkini