DPK Provinsi Dorong Peningkatan SDM Merata Perpustakaan 

PENARAFFLESIA, BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu hingga saat ini terus mendorong perpustakaan dapat terakreditasi dan mengoptimalkan keberadaan perpustakaan secara merata di wilayah Bengkulu. Khususnya dalam sisi kesiapan Sumber Daya Manusianya. 

Kepala DPK Provinsi Bengkulu, H. Meri Sandi, M.Pd menyampaikan, saat ini pihaknya mendorong mewujudkan pencapaian tentang akreditasi perpustakaan. Terlebih, akreditasi perpustakaan menjadi syarat agar perpustakaan yang ada dapat menghadapi kemajuan zaman dan perkembangan yang terus terjadi. Baik tentang peningkatan pelayanan, koleksi yang dimiliki, hingga sarana prasarana. 

"DPK Provinsi Bengkulu saat ini tengah mempersiapkan untuk mendapatkan akreditasi A. Dimana komponen-komponen yang menjadi acuan peningkatan akreditasi baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, koleksi, sarana prasarana, kerjasama tengah kita persiapkan dan penuhi," kata Meri Sasdi, Senin (19/12/2022).

Ia menyebut, nantinya ada tim dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang akan melakukan penilaian untuk mendapatkan akreditasi. Setelah dinilai akan dikeluarkan akreditasi perpustakaan. 

"Harapan kita diakhir Desember 2022 akreditasi dan penilaian yang dilakukan sudah keluar. Serta kita juga akan resmikan gedung perpustakaan baru sebagai bentuk pelayanan kepada pemustaka, agar lebih nyaman dan lebih baik lagi," sampainya.(ADV)

  • HUT Provinsi Bengkulu
  • PMD
  • dana desa
  • inovasi

Berita Terkini