Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Rejang Lebong Selenggarakan Job Fair Hybrid untuk Mengurangi Pengangguran

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Rejang Lebong Selenggarakan Job Fair Hybrid untuk Mengurangi Pengangguran (foto: ist)
Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Rejang Lebong Selenggarakan Job Fair Hybrid untuk Mengurangi Pengangguran (foto: ist)

 

Rejang Lebong - Dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Rejang Lebong, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong telah mengadakan Job Fair Hybrid pada pagi hari tadi, Selasa (14/3). Acara Job Fair Hybrid ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM, di Gedung Adam Futsal Curup pada tahun 2023 ini.

Bupati Rejang Lebong menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bekerja sama dengan Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI dan perusahaan-perusahaan serta pelaku usaha dari berbagai bidang di dalam dan luar Rejang Lebong untuk memfasilitasi pertemuan antara perusahaan dan pencari kerja dalam kegiatan Bursa Kerja (Job Fair) yang diselenggarakan hari itu.

Bupati menambahkan bahwa kegiatan Job Fair ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran di daerah tersebut. Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat berkelanjutan dan semakin banyak perusahaan serta pelaku usaha yang ikut serta sehingga semakin banyak pula pencari kerja yang mendapatkan pekerjaan melalui kegiatan ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir, selaku Ketua Panitia, mengungkapkan bahwa pendaftaran untuk kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis melalui website siapkerja.kemnaker.go.id dan para peserta diharapkan menyiapkan berkas lamarannya.

Lebih lanjut, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong menyatakan bahwa ada 23 perusahaan yang bergabung dalam kegiatan Job Fair ini, termasuk tiga perusahaan dari luar daerah yaitu dari Provinsi Sumatera Barat, Jawa Timur, dan Bengkulu. Ia menekankan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam mewujudkan visi dan misi Bupati Rejang Lebong untuk menuntaskan kemiskinan dan pengangguran di daerah tersebut.

Dalam acara tersebut, Koordinator Pusat Pasar Kerja Sigit Ary Prasetyo mewakili Kepala Pusat Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI memberikan apresiasi atas penyelenggaraan acara Job Fair Hybrid di Kabupaten Rejang Lebong, yang menjadi yang pertama di tahun ini di seluruh Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) juga memberikan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris dari TKS Dinas Damkar Rejang Lebong dan ahli waris Ketua RT Kelurahan Talang Rimbo Baru dengan masing-masing menerima Santun Jaminan Kematian sebesar 42 juta rupiah. (oki)

  • Sales
  • BPKAD Kota Bengkulu

Berita Terkini