Skip to main content

Dialog Politik Perempuan, Destita Khairilisani Siap Mewakili Suara Bengkulu di Senayan

Dialog publik perempuan WCC Bengkulu.
Dialog publik perempuan WCC Bengkulu.

Penarafflesia.com - Destita Khairilisani, S.Farm., M.S.M, hadir dalam Dialog Politik Perempuan dengan Calon Legislatif (caleg) perempuan dan calon DPD RI 2024 dalam pertemuan Forum Komunitas Perempuan Akar Rumput (FKPAR) yang diselenggarakan oleh Cahaya Perempuan Women’s Crisis Center (WCC) Bengkulu. Rabu (07/02/24) di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

Destita, putri Seluma, menyoroti rendahnya jumlah perempuan di parlemen yang berdampak pada kebijakan kesetaraan gender yang belum merespons masalah utama yang dihadapi oleh perempuan.

"Saya sangat menghargai kegiatan ini karena keterwakilan perempuan di dunia politik sangat penting. Meskipun ada kuota 30 persen untuk perempuan dalam Undang-Undang, kita semua tahu bahwa kuota tersebut belum sepenuhnya terpenuhi," ungkap Destita.

Destita menekankan pentingnya peningkatan partisipasi perempuan dalam pengambilan keputusan politik yang lebih inklusif dan substansial, serta dalam memperkuat demokrasi dengan mengusulkan undang-undang yang pro perempuan dan anak di ruang publik.

"Sebagai calon DPD RI, saya akan berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi perempuan Provinsi Bengkulu serta meningkatkan keterwakilan perempuan di lembaga legislatif, terutama di DPD RI. Saya percaya bahwa perempuan memiliki wawasan yang mendalam tentang masalah perempuan," ujarnya.

"Jika terpilih, saya akan mengadakan forum silaturahmi dan diskusi dengan berbagai organisasi perempuan di Bengkulu untuk mendengarkan dan mencatat aspirasi mereka," tambah Destita.

Destita juga menegaskan bahwa jika terpilih, ia akan berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan perubahan yang positif.

"Dengan usaha yang telah kita lakukan dan dukungan masyarakat yang luar biasa, saya optimis dapat mewakili Bengkulu di DPD RI ke depannya," tutup Destita.

  • KENZO CELL

Berita Terkini

Berita Rekomendasi