Skip to main content

Demi Kemajuan Desa Pemdes Talang Ginting Bangun Jalan Lingkungan Milik Desa Lapen

Kepala Desa Talang Ginting CENAGA Saat Di lokasi Kegiatan
Kepala Desa Talang Ginting CENAGA Saat Di lokasi Kegiatan

 Bengkulu Utara, Penarafflesia.com - Pemerintah Desa Talang Ginting kecamatan Air Besi kabupaten Bengkulu Utara untuk sementara mengutamakan keinginan masyarakat membangun infrastruktur jalan lingkungan aspal lapen sepanjang 230 meter dengan lebar 3 meter.

  Kepala desa Talang Ginting ( CENAGA ) saat ditemui awak media di tempat lokasi kegiatan, pada Selasa 19 September 2023 Saat mengawasi pembangunan jalan lingkungan menyampaikan 

 Dengan dana yang minim Pemerintah desa talang Ginting bersama masyarakat bekerja sama membangun jalan lingkungan lapen, sesuai dengan hasil rapat dan keinginan masyarakat, dan kami prioritas kan, Semoga nanti hasilnya maksimal dan dapat dinikmati oleh masyarakat Desa Talang Ginting pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya”, ujar cenaga.

Dengan dana yang dianggarkan sebesar Rp 162 .959.690.00 bersumber dari dana desa ( DD ) tahun anggaran 2023, insyaallah jalan lingkungan ini bisa terselesaikan dengan baik “, lanjut cenaga lagi.

 Saat di tanyakan terkait izin untuk membangun jalan lingkungan dikarenakan jalan yang dibangun sudah terigester sebagai jalan milik kabupaten, Cenaga dengan tersenyum menerangkan:

 Mana mungkin kami berani membangun jalan ini tanpa mengantongi surat izin “, Terang kepala desa talang Ginting.

Cenaga yang lulusan sekolah tehnik ini mengakui terlebih dahulu sudah mempelajari tentang pembangunan jalan lapen lingkungan agar pembangunan jalan ini bisa berjalan dengan baik.

 Salah satu warga desa talang Ginting juga mengucapkan dan sangat berterima kasih atas pembangunan jalan lingkungan, karena sudah sering diusulkan kepihak pemerintah daerah akan tetapi mungkin banyak ruas jalan yang lebih penting maka di tunda. Akhirnya pemerintah desa berinisiatif membangun jalan dengan menggunakan dana desa dengan terlebih dahulu mengantongi izin dari pihak terkait.ttup nya. ( Redy )

Tags
  • KENZO CELL

Berita Terkini