Skip to main content

Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu Mukomuko Raih Juara II Tahun 2022

Gubernur Bengkulu Menyerah Trophy dan uang pembinaan
Gubernur Bengkulu Menyerah Trophy dan uang pembinaan

Penarafflesia, Mukomuko  --Dekranasda Kabupaten / Kota Se- Provinsi Bengkulu Kabupaten Mukomuko berhasil meraih juara II dan penghargaan pada Rakerda Dekranasada dan pameran produk dan makanan unggulan se-kab/kota Provinsi Bengkulu. Berlangsung di dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2022 di Gedung Dekranasda Provinsi Bengkulu dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda 2022 dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2022 dengan mengangkat tema “Perajin Bangkit, Bengkulu Hebat”. 

Dekranasda Kabupaten Mukomuko yang dipimpin Ketua Dekranasda Hj. T. Nurliyana Habsjah Sapuan juga mengikuti rangkaian acara Rakerda Dekranasda di Hotel Santika, Kota Bengkulu, Kamis (14/7/22).

Sementara itu, Lomba Dekranasda se-Provinsi Bengkulu dalam Kategori Lomba Anjungan, Kabupaten Mukomuko berhasil mendapat Juara ke II Anjungan terbaik dan berhak membawa trophy dan piagam serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mukomuko merupakan kegiatan tahunan dalam mendukung pertumbuhan kerajinan rakyat.

Ini merupakan Visi dan misi Dekranasda Kabupaten Mukomuko untuk meningkatkan kemakmuran perajin dan meningkatkan ekonomi keluarga serta daerah.

Dekranasda punya peran penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena dengan pendampingan dari Dekranasda, membuat para perajin di Kabupaten Mukomuko bisa menghasilkan produk yang semakin baik sehingga menjadi salah satu penopang ekonomi nasional.
Hal ini informasi dari kadis Kominfo kabupaten Mukomuko NOVRIA EKA PUTRA,S.STP( Dnex)

  • KENZO CELL

Berita Terkini