Bupati Seluma Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 di Seluma

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE memimpin langsung upacara peringatan hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 di Kabupaten Seluma.
Bupati Seluma Erwin Octavian, SE memimpin langsung upacara peringatan hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 di Kabupaten Seluma.

Seluma, Penarafflesia.com - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE memimpin langsung upacara peringatan hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 di Kabupaten Seluma. dimana acara di laksanakan di Halaman Kantor Bupati, Senin (15/8/2022).

Dihadiri Wakil Bupati Seluma, Sekda Kabupaten Seluma, Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli, Pengurus Kwarcab Pramuka 0705 Seluma, Pejabat Eselon II dan III dan IV serta pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma serta siswa-siswi SMA/SMK.

Bupati Seluma pada kesempatan ini membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, antara lain menyampaikan bahwa tepat pada tanggal 14 Agustus 2022 kita segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai genap berusia  61 Tahun, Tahun ini pula sekaligus kita memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. 

"Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka", ujar Bupati Seluma. 

Lanjutnya, bersamaan dengan peringatan hari pramuka ke -61 tahun ini, kwartir nasional gerakan pramuka juga menyelenggarakan jambore nasional (jamnas) XI tahun 2022. jamnas tersebut dilaksanakan di buperta cibubur, dari tanggal 14-21 agustus 2022, dan diikuti oleh kontingen dari seluruh Indonesia, ditambah dari gugus depan yang berpangkalan di Perwakilan RI di luar negeri, dan sejumlah tamu undangan para pandu dan tokoh pandu dari berbagai negara.

Jamnas tersebut diselenggarakan dengan tema “Ceria, Berdedikasi, Berprestasi”. Dengan tema ini juga dapat diterapkan oleh semua anggota Gerakan Pramuka, terutama adik-adik peserta didik, di mana pun berada. Baik yang ikut maupun yang tidak ikut Jamnas.

“Marilah kita tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa dan berusaha mencapai prestasi sebaik-baiknya dalam bidang yang ditekuni,” tegasnya.(Az)

Berita Terkini