Bupati Seluma Lantik dan Ambil Sumpah BPD Terpilih dan PAW

Bupati Seluma Erwin Octavian, melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Tuju Kecamatan
Bupati Seluma Erwin Octavian, melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Tuju Kecamatan

Seluma, Penarafflesia.com - Bupati Seluma Erwin Octavian, melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Tuju Kecamatan, tiga belas desa di Aula BKD Kabupaten Seluma. Senen ( 15/8/2022 ).

Dalam sambutannya, Bupati Seluma Erwin mengatakan Peresmian dan Pengesahan keanggotaan BPD dan PAW, merupakan wujud dari adanya sebuah demokrasi pada tingkat desa. Karena anggota BPD merupakan wakil dari masyarakat yang dipilih sebagai penyelenggaraan pemerintahan desa, BPD dan Kepala Desa juga berfungsi menetapkan peraturan desa serta berupaya menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Tuju Kecamatan

“Saya berharap kepada anggota BPD dan PAW yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan bisa berkolaborasi dengan kepala desa” ujar Erwin.

Lanjutnya, Bupati meminta kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kepala Desa, agar mampu menumbuh kembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat dalam proses pemerintahan serta pembangunan.

“Anggota BPD merupakan ujung tombak untuk pembangunan dan memajukan sebuah desa di segala bidang kegiatan ekonomi masyarakat,” tegasnya.(Az)

Berita Terkini