1.639 Lulus CAT, Rebutkan 606 PPS KPU Seluma Pemilu 2024

Peserta Mengikuti Tes Wawancara
Peserta Mengikuti Tes Wawancara

Seluma, Penarafflesia. Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, menyatakan sebanyak 1.639 peserta ya g mengikuti tes wawancara calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) pada Pemilu 2024.

Ketua KPU Seluma Sarjan Effendi mengatakan, sebanyak 1.639 peserta yang mengikuti tes wawancara ini sudah lolos tes tertulis berbasis komputer atau computer assisted test (CAT) yang di laksanakan beberapa minggu yang lalu.

“Hari pertama ini ada Lima Kecamatan yang mengikuti tes wawancara dimana Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Lubuk Sandi, Kecamatan Air Periukan, Kecamatan Seluma Barat dan Kecamatan Seluma," Ujar Sarjan Effendi, Rabu ( 18/1/2023 ).

Lanjutnya, setelah tes wawancara selesai, nantinya akan diambil tiga peserta terbaik atau yang masuk dalam tiga besar. Dimana Tiga peserta ini yang nantinya akan direkrut untuk menjadi anggota PPS untuk bertugas pada Pemilu 2024.

“Total peserta yang bakal di rekrut nantimya sebanyak 606 anggota PPS, yang terdiri dari 202 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Seluma,” Ujarnya.

Sarjan Effendi juga menambahkan, Tes wawancara PPS dilaksanakan selama Tiga hari mulai dari tanggal 18-20 Januari dan akan di umumkan yang lolos Tiga besar pada tanggal 21 s/d 23 akan datang kita umumkan yang berhasil lolos Tiga besar. (*)

  • HUT Provinsi Bengkulu
  • PMD
  • dana desa
  • inovasi

Berita Terkini