Skip to main content

1.527.616 Surat Suara Pilpres Tiba di Bengkulu

Logistik surat suara tiba di gudang KPU.
Logistik surat suara tiba di gudang KPU.

Penarafflesia.com - Jelang pemungutan suara pemilihan umum atau Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, sebanyak 1.527.616 surat suara tiba di Provinsi Bengkulu sejak Jumat 8 Desember 2023 kemarin.

Surat suara yang diterima KPU Provinsi Bengkulu yang langsung didistribusikan ke KPU Kabupaten Kota tahap pertama khusus untuk pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

"Untuk logistik yang telah sampai surat suara Pilpres. Saat ini telah didistribusikan ke kabupaten kota," tutur Anggota KPU Provinsi Bengkulu Sarjan Efendi.

Sedangkan logistik Pilpres lain yang belum diterima KPU kabupaten kota se Provinsi Bengkulu seperti kotak suara sebanyak 31.308 unit, bilik suara sebanyak 24.840 unit, Tinta sebanyak 12.420 botol, Segel sebanyak 599.142 lembar, dan Segel plastik sebanyak 161.460 unit. 

"Sementara berkenaan dengan logistik lain seperti kotak suara, belik suara segel dan lainnya belum kita terima," ungkap Sarjan.

Sarjan mengatakan, untuk logistik khusus pemilih legislatif belum diterima oleh KPU kabupaten kota se Provinsi Bengkulu karena masih dalam tahap pencetakan.

"Kalau pemilihan DPRD belum kita terima karena masih dalam tahapan proses pencetakan," ujarnya.

KPU Provinsi Bengkulu berharap melalui media menyebarkan informasi tahapan Pemilih bisa diterima oleh masyarakat. Selain itu, media juga diharapkan bisa meluruskan terkait informasi yang tidak benar atau meluruskan informasi yang sebenarnya.

"Kita berharap media bisa memberikan informasi seputar Pemilu dan tahapan sehingga terciptanya Pemilu yang sukses dan melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas," pungkasnya.

Pewarta : Yusuf

Editor : Oki 

  • KENZO CELL

Berita Terkini

Berita Rekomendasi