Zulki Mundur, Direktur JIMM: Pejabat Provinsi Jika ‘Tak Mampu’ juga Lebih Baik Mundur

Bengkulu – Direktur Eksekutif Jaringan Intelektual Manifesto Muda (JIMM) Bengkulu Heru Saputra mengapresiasi dan mendukung penuh terhadap langkah yang diambil Zulki Maulub Ritonga dengan mundur sebagai Direktur RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu.

“Hemat saya, ini langkah yang tepat, permasalahan di RSUD M Yunus Bengkulu banyak, kalau tidak sanggup, pilihan mundur tentu pilihan terbaik,” sebut Heru, Kamis (10/6/2021).

Diretur JIMM menanti sikap ksatria pejabat di Pemprov Bengkulu lainnya, khususnya pejabat eselon II, untuk mengikuti jejak Zulki.

“Kami mencatat banyak organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang jalan di tempat, bahkan mundur, yang tidak mampu mengimbangi visi misi besar gubernur yang ingin Bengkulu itu maju, hebat, dan sejahtera,” tuturnya.

“Hal itu merupakan konsekuensi logis dari kepemimpinan kepala OPD yang bisa dikatakan gagal menjalankan tanggung jawabnya,” ujar Heru.

Sambungnya, “seperti Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Kalau Kepala Dinasnya tak mampu mengurusi media lebih baik mundur buat apa bertahan. Juga Dinas lain, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan OPD-OPD lainnya” tegas Heru. (**)